Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lexus Indonesia Padukan Budaya Indonesia – Jepang

andy - Minggu, 14 Agustus 2016 | 21:50 WIB

Tidak hanya Toyota, Lexus juga turut meramaikan pameran otomotif di Gedung Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang. Kali ini, booth Lexus mengusung tema Visionary Anticipation yang merupakan akulturasi budaya Indonesia dan Jepang.

General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja mengatakan booth Lexus tersebut dirancang dengan matang dan rinci sehingga setiap sisinya memiliki makna terkait dengan filosofi Omotenashi yang berarti melayani dengan ketulusan dan sepenuh hati, dipadu dengan keagungan karya budaya lokal.

“Menggunakan semangat yang diambil dari konsep Lexus Global Booth, yaitu bernuasa modern dan dinamis saat dilihat dari luar. Namun, pada bagian interior kami menampilkan sesuatu yang spesial berupa paduan budaya Indonesia dan Jepang yang diharapkan dapat memberikan semangat dan juga kehangatan di dalam booth.,” ungkap Adrian Tirtadjaja.

Akulturasi budaya terlihat dari sisi interior yang menggunakan bahan dasar bambu dan menonjolkan ornamen khas Indonesia berupa batik bermotif Kawung, simbol dari keramahan, dedikasi serta loyalitas. Sementara nuansa budaya Jepang digambarkan pula dengan sangat apik melalui taman dan musik yang menenangkan di dalam area lounge, serta hamparan putting green golf yang menjadi hal yang benar benar baru dan pertama kali di acara ini. Hal tersebut menggambarkan filosofi Zen dalam budaya Jepang sebagai refleksi ketenangan, kehangatan dan kebahagiaan.

Semua ini diupayakan agar para pengunjung Lexus dapat merasakan suasana hangat dan kekeluargaan, seperti prinsip Omotenashi dimana pelanggan sejak melangkahkan kaki untuk pertama kali memasuki booth langsung merasakan pelayanan dengan sepenuh hati.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa