Figur: Dede Muhaimin, Motorsport Pelepas Stres

Rabu, 17 Agustus 2016 | 10:12 WIB

Jakarta - Darah balap masih mengalir deras dalam dirinya. Pernah ikut lomba motocross meski berstatus kejuaraan daerah ataupun club event. Ia sempat berhenti karena konsentrasi pada usaha yang dikembangkan.

Kini Dede Muhaimin kembali ke arena kompetisi. Perbedaannya, kini justru memilih pacuan roda 4 dan menjadi pemilik tim saja.

Pria yang juga pemilik hotel Grand Mutiara Pangandaran ini memilih slalom dan drifting sebagai cabang yang ditekuni. Dengan nama tim HGMP, dirinya berharap bisa berkibar dengan baik.

“Cabang ini cukup banyak peminatnya. Penyelenggaraan juga ditengah kota, jadi banyak yang nonton,” sebut pengusaha bidang retail ini. Untuk saat ini memang dirinya masih bertindak sebagai pemilik tim.

Tapi tidak menutup kemungkinan juga untuk ikut terjun balap.

“Masih belajar dan terus belajar. Kalau sudah bisa baru akan ikut. Target sih seri terdekat akan ikut,” ucapnya mengenai keinginannya ikut terjun di kejuaraan drifting seri 2.

Sebagai langkah serius untuk ikut terjun langsung, dirinya sedang memodifikasi satu unit Subaru BRZ.

Mesin model boxer yang dipakai akan diganti pakai Toyota dengan kode 2JZ.

“Pakai mesin ini, tenaganya cukup besar. Spare part juga mudah didapat daripada mesin asli,” sebutnya.

Menurut pria yang tinggal di Cirebon, Jabar ini dengan bermain motorsport bisa ikut melepas stres.

Sebab, selain mampu menyalurkan hobi, juga mendapat banyak kenalan baru. Keadaan yang benar-benar berbeda dibanding bidang usahanya membuat Dede selalu tertarik.

 

Editor : Parwata

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA