Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lorenzo Tolak Pakai Sasis Baru Karena Pindah ke Ducati?

Rabu, 24 Agustus 2016 | 15:50 WIB
No caption
No credit
No caption

BRNO Jorge Lorenzo tercepat pada tes di sirkui Brno, Rep. Ceska, Senin (22/8). Ia menolak pakai sasis baru karena tahun depan pindah ke Ducati. Benarkah begitu?

Usai menjalani balapan yang penuh drama di GP Rep. Ceska hari Minggu, sejumlah pembalap tidak langsung pulang. Mereka mengikuti tes di sirkuit yang sama keesokan harinya.

Jorge Lorenzo yang tampil buruk saat balapan dan tidak memperoleh point, kembali menunjukkan performanya dengan mencatat waktu tercepat. Ini cukup menutup kekecewaan yang dialami sehari sebelumnya.

Juara dunia MotoGP tiga kali ini kehilangan posisi kedua dalam peringkat klasemen (digeser Valentino Rossi), setelah hanya mampu finish di urutan 17. Kini ia tertinggal 59 poin di belakang pimpinan klasemen Marc Marquez.

Jorge Lorenzo menyebut dirinya Valentino Rossi sudah menggunakan desain sasis berbeda

Pada tes satu hari itu, Lorenzo memilih untuk tidak mencoba sasis Yamaha baru. Spekulasi yang beredar ia 'menolak' karena tahun depan pindah ke Ducati.

Namun, Lorenzo membantah rumor itu. "Tidak, saya tidak berpikir maksudnya ke situ," kata pembalap Spanyol ini.

Ia juga mengungkapkan bahwa ia tidak menyukai sasis baru ini dan bahkan ia dan rekan setimnya Rossi sudah menggunakan desain yang berbeda.

"Secara teori, (Rossi) lebih suka... Kami memiliki tujuan yang berbeda soal sasis. Saya mengerti bahwa dia mencoba langkah lain dengan sasis baru ini. Jadi Yamaha tidak ada maksud untuk mencoba sasis ini pada saya. Itu sebabnya saya tidak mencoba,” jelasnya.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa