Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Brio 2016: Bandung Domestic Market Project ke-2

andy - Senin, 29 Agustus 2016 | 14:41 WIB
No caption
No credit
No caption

Maih ingat dengan Toyota Kijang Innova milik Roby Muchran yang masuk Car & Tuning Guide beberapa bulan lalu? Nah, kali ini Roby baru saja memodifikasi Honda Brio dengan gaya yang mirip seperti Toyota Kijang Innova miliknya itu. Simpel, fungsional, dan bermerek semua aksesorisnya.

Juragan gerai R-Kups Garage di Bandung ini memang seolah tak pernah kehabisan ide untuk memodifikasi mobilnya. Dan yang pasti hasilnya memang sepadan dan enak dilihat juga masih bisa dikendarai setiap hari. O ya, tak lupa gaya modifikasinya juga ada cirri khasnya.

Ciri khasnya yaitu jok Recaro, velg orisinal Jepang atau Eropa, sport kit, dan beberapa pernik pendukung lainnya. “Kalau ada yang custom itu karena memang enggak dibuat khusus buat mobil itu, seperti stiker atau washer lamp untuk Brio kan memang enggak ada,” jelas Roby.

Jadi penasaran nih!

Velg Enkei IRS

No caption
No credit
No caption
Velg Enkei IRS dibalut Toyo 195/55R15

Selain hobi modifikasi, Roby juga banyak mengoleksi velg-velg bermerek. Seperti halnya Enkei IRS ukuran 15x6,5 inci ini adalah salah satu koleksinya juga. “Kalau Brio saya enggak mau pakai velg diameter besar, gimana caranya supaya tetap terlihat rapi dan masih bisa dipakai harian meskipun sudah ganti velg,” ujar Roby. Velg yang termasuk jadi barang langka ini kemudian dibalut ban Toyo ukuran 195/55R15 supaya terlihat rapi. Kemudian pernya ganti yang custom untuk sementara karena masih menunggu sport kit datang. “Tapi bantingannya masih enak, enggak beda jauh dengan standarnya Cuma lebih pendek aja,” ujar pria asli Padang ini.

Body kit Modulo

No caption
No credit
No caption
Lip spoiler Modulo Honda Brio 2016 tuning
No caption
No credit
No caption
Side skirt Modulo Honda Brio 2016 tuning

Selain velg, Roby juga menambahkan body kit Modulo. “Tadinya mau dicat sewarna bodi, tapi kok hitam oke juga ya,” tukasnya. Lalu ia juga menambahkan stiker striping custom warna hitam bertuliskan Honda Access, di bumper depan ia juga menambahkan washer dummy dan pole antenna dari Honda Access orisinal. “Maklum ini buat istri, jadi kalau parkir biar ada patokannya. Ini kan bisa naik turun,” jelas Roby.

Jok Recaro dan Setir Nardi

Kursi Recaro untuk pengemudi dan penumpang depan Honda Brio 2016 tuning

Masuk ke dalam sudah terpasang rapi sepasang jok Recaro dan setir Nardi palang tiga. Lalu audio pun juga ikut di up-grade dengan memasang head unit 2 DIN Pioneer Mixtrax dengan speaker 3-way. Lalu d kabin belakang terpasang subwoofer 12 inci dan power Audison dan power Agako. “Boks untuk power dan capasitor bank ditempel ke balik jok belakang, jadi masih bisa bawa barang meskipun enggak banyak,” tukas pemukim di jl. Titiran, Bandung, ini.

DATA DRESS UP
Body kit Modulo
Velg Enkei IRS 15x6,5 inci
Ban Toyo 195/55R15
Antenna pole Honda Access
Washer dummy
Stiker biru headlamp
Stiker striping Honda Access
Jok Recaro
Setir Nardi
Head unit Pioneer
Speaker 3-way
Subwoofer 12 inci
Power amplifier Audison Millenium Power 5
Power amplifier Agako

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa