Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Teknologi Dibalik Eksotisme Honda NSX

Bagja - Selasa, 30 Agustus 2016 | 11:41 WIB
No caption
No credit
No caption

Tokyo - Honda sudah melahirkan dan resmi menjual Honda NSX generasi kedua. Supercar ikonik ini sudah dipersenjatai ragam teknologi masa depan untuk supercar. Seperti apa jeroan dibalik eksotisme Honda NSX?

Desain bodi All New Honda NSX menggunakan bahan multi-material space frame dari bahan alumunium kokoh yang dikembangkan khusus dengan menerapkan teknologi die casting bernama three-dimensionally bent and quenched (3DQ) ultra high strength steel tube.

No caption
No credit
No caption
Honda NSX

All New Honda NSX mengaplikasikan teknologi Sport Hybrid Super Handing All-Wheel Drive (Sport Hybrid SH-AWD®), memberikan kesenangan berkendara berkat respon tingkat tinggi serta performa handlingnya yang luar biasa.
 
Supercar ini juga menggunakan powertrain sistem hybrid yang menggabungkan mesin twin-turbochargedmid-mounter V6 yang dilengkapi dengan sistem dry slump lubrication dan high-efficiency direct-drive motor, 9- speed DTC dan twin motor unit (TMU).

Ada dua motor elektrik secara independen menggerakkan roda kiri dan kanan depan. Sport Hybrid SH-AWD® dilengkapi dengan sistem yang bisa mengontrol kecepatan berkendara dari keempat roda secara elektrik.

No caption
No credit
No caption
Mesin Honda NSX

Uniknya, ukuran pelek berbahan aluminium untuk sepasang roda depan dan belakang berbeda. Depan deibekali pelek berukuran 19 inci dan belakang dibekali pelek 20 inci. 

Guna mengendalikan laju dari performanya, sistem pengereman dilengkapi dengan 6 buah pot pada bagian depan dan 4 buah pot monoblock calipers carbon brake discs, sehingga memaksimalkan performa pengeraman pada saat berkendara.
 
All New Honda NSX menawarkan empat mode berkendara Integrated Dynamic System, yaitu mode Quiet, Sport, Sport+ atau Track, untuk mengakomodasi kebutuhan berkendara pada lingkungan perkotaan hingga sirkuit. 

Honda NSX

Sistem dari NSX mengaplikasikan presisi tinggi dari respon mesin, motor, transmisi dan casis. Mode Quite memberikan pengendara kemampuan untuk memprioritaskan penggunaan elektrik yang membuat mesin NSX tetap halus pada kecepatan rendah.
 
Model Supercar All New Honda NSX diproduksi di Performance Manufacturing Centre (PCM) kota Marysville, Negara Bagian Ohio, Amerika Serikat, serta di Swindon, Wiltshire, Inggris.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa