Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Selamat Ulang Tahun ke-50 Toyota Corolla!

Bagja - Jumat, 16 September 2016 | 12:43 WIB

Jakarta - Bahkan untuk Indonesia yang saat ini kurang menyukai mobil berjenis sedan, nama Toyota Corolla masih terlalu besar untuk dilupakan lintas generasi. Dari orang tua sampai anak muda saat ini, mengenal sedan legendaris Toyota ini.

Wajar, secara usia pun Corolla tak lagi muda. Sudah setengah abad berkiprah di dunia. Dan marilah kita merayakan ulang tahun ke-50 dari Toyota Corolla yang bahkan sampai hari ini masih dijual versi terbarunya.

Toyota pertama kali meluncurkan Corolla tahun 1966, dan model dengan cepat menjadi mobil baru terpanas dan terlaris di Jepang. Setahun setelah pengenalan JDM nya, Toyota meluncurkan Corolla di Eropa. 

Corolla adalah mobil Toyota kedua terlama (setelah Land Cruiser) dan kedelapan terpanjang di industri. Satu-satunya nama yang masih digunakan lebih lama dari Corolla adalah Chevy Suburban dan Corvette, Ford F-Series dan Mustang, Mercedes SL, Porsche 911 dan Land Cruiser.

Sampai saat ini, Corolla sudah melahirkan 11 generasi, terakhir diluncurkan tahun 2016 ini. Dan kedepannya, sepertinya pengembangan Toyota Corolla masih akan terus berlanjut dan berlanjut. Makin tua makin jadi, selamat ulang tahun Toyota Corolla! (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa