Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Setelah Mencoba Langsung, Komunitas Minati Produk Hella Khusus Sepeda Motor

Kamis, 22 September 2016 | 10:09 WIB

Jakarta - Bertempat di kantor redaksi OTOMOTIF, pada Rabu malam (21/9) tim Uji Durabilitas Hella bersama PT Sumber Berkat Anugerah (SBA) selaku distributor Hella di Indonesia, melakukan temu komunitas dengan sejumlah bikers dari Scoodenttial (Scoopy Independent Initial), SGCI (Soul GT Club Indonesia), dan Scoopy Holic.

Acara dibuka dengan pemaparan General Manager PT. SBA Vincent Lo tentang tiga produk Hella yang akan dipasarkan di Indonesia. Ketiga produk itu ialah lampu bohlam (standar dan dayview), klakson Hella Motorcycle Horn Set Sound + (single dan dual tone), dan terakhir busi yang juga dipakai dalam pengetesan ini. 

Di depan komunitas, Hella melakukan demo penggunaan produknya. Klakson benar-benar dibunyikan dan dikomparasi dengan komponen standar begitu juga dengan lampu dan busi. Khusus busi komunitas bisa menjajal motor yang digunakan oleh tim Uji Durabilitas Hella 2016

"Ketiga part ini menjadi concern kami berangkat dari perilaku berkendara bikers di Indonesia. Contoh paling umum klakson. Banyak motor menggunakan klakson mobil. Padahal klakson jenis tersebut membutuhkan watt besar, dampaknya bisa mempengaruhi performa aki," ujar Vincent.

Oleh karena itu, Hella membuat klakson single dan dual tone yang bisa berteriak hingga 109 desibel (db). "Klakson jenis (dual tone) ini baru hanya ada satu di Indonesia," tambah Vincent yang mendatangkan spare part tersebut langsung dari Jerman.

Part busi dan komponen lampu juga menjadi perhatian khusus Hella.Menurut Vincent, kualitas lampu mesti bagus untuk menghadapi kondisi jalanan Indonesia yang dibeberapa wilayah masih rusak dan minim penerangan. Untuk yangsatu ini, Hella mengeluarkan beberapa jenis lampu bohlam seperti HS1, M5, Dayview HS1, dan Dayview M5. 

Saat para audiens diberi tiga pilihan sorot lampu, dengan mantap mereka memilih nomor 3 yang notabene adalah lampu Hella varian dayview yang memiliki sorot lampu hingga 4.500 kelvin. "Jujur kami lebih suka nomor 3" ujar Kais salah satu anggota Scoopy Holic yang bermarkas di Jakarta Selatan.

Kepada bikers yang hadir, Hella berkata jika pihaknya tak akan asal menjual produk. Sedang tantangan pengujian yang dilakukan OTOMOTIF merupakan salah satu bentuk konkrit untuk mengetahui durabilitas spare part yang akan dipasarkan. Sementara itu, mendatangkan komunitas juga menjadi salah satu upaya merangkul calon konsumen dan mendapat masukan-masukan yang berharga. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa