Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ekstrom Pilih Rallycross Dibanding DTM

toncil - Jumat, 23 September 2016 | 13:38 WIB

Jerman – Apa jadinya kalau bertanding dalam dua arena, tapi semuanya sama-sama penting. Ini yang dirasakan oleh Mattias Ekstrom ketika harus memutuskan lomba yang akan dihadapi. Antara FIA World Rallycross Championship dan juga balap turing DTM (Deutsche Tourenwagen Masters). 

Rallycross sendiri masih menyisakan tiga seri gelaran (Latvia, Jerman dan Argentina), sementara DTM tinggal final saja di Hockenheimring. Nah, seri kedua rallycross ini akan berbenturan dengan final DTM. Ekstrom dengan tegas akan memilih bertanding di rallycross dibanding harus ke DTM. Kedudukanya sendiri akan digantikan oleh Rene Rast.

“Saya harus sangat berterimakasih kepada bos saya di Audi Sport. Karena sudah memberikan izin untuk mengikuti rallycross. Saya sampaikan, ini mimpi sejak kecil dan saya tidak pernah mendekati juara dunia yang diselenggarakan oleh FIA,” sebut pembalap asal Swedia ini. 

Ekstrom sendiri sudah selama 15 tahun berada di DTM dan tidak pernah sekalipun meninggalkan balap DTM. Baru kali ini saja Ekstrom ‘selingkuh’ dari DTM. 

Posisi Ekstrom sendiri saat ini menjadi pucuk pimpinan klasemen sementara rallycross. Berbeda 10 poin dibanding posisi 2 yang berada ditempati Petter Solberg. Sementara untuk DTM, terlempar dari 5 besar. 

Sama seperti di DTM, untuk event rallycross ini, Ekstrom juga mengendarai Audi. (otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa