Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Valentino Rossi Pilih Bablas Ketimbang Nabrak Lorenzo

Senin, 26 September 2016 | 23:30 WIB

Aragon – Balapan GP Aragon (25/9) menyisakan dua lap, Valentino Rossi melebar keluar trek ketika ingin menyalip Jorge Lorenzo. Ternyata disengaja, ketimbang terjadi tabrakan di antara mereka. Ini penjelasan Rossi.

Valentino Rossi mengatakan ia memutuskan untuk melaju keluar trek, ketika menjalani pertarungan di sirkuit MotorLand Aragon dengan Jorge Lorenzo untuk menghindari potensi 'bencana' dari tabrakan dengan rekan setimnya di Yamaha itu.

Keduanya tengah bersaing untuk perebutan posisi kedua di lap 21 dari 23 lap yang akan ditempuh. Usai lomba, Rossi memberikan argumen tentang usahanya dalam menyalip Lorenzo di tikungan 11.

The Doctor, sebutan Rossi, menyodok dari sisi dalam trek menjelang tikungan ke kiri. Ia melewati Lorenzo, tetapi melaju lurus dan ke run-off area (bagian luar trek), sekaligus mengakhiri pertarungannya dan tetap berada di urutan ketiga.

"Saya berusaha maksimal, namun Lorenzo di paruh kedua balapan lebih kuat," kata Rossi.

"Dia menyalip saya dan berada di depan, tetapi saya masih di dekatnya,” cerita Rossi yang disalip Lorenzo di lap 19.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa