Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota Calya G 1.2 A/T 2016, Ngebet Rally Style Pertama

Parwata - Kamis, 6 Oktober 2016 | 08:18 WIB

Belum sebulan punya, sudah langsung didandani biar dapat gelar pertama

Jakarta - Boleh dibilang, rally style gaya yang populer karena dua alasan yang jelas. Pertama, tidak diperlukan banyak ubahan agar terlihat proper. Kedua beda dengan racing atau stance, karena pemakaian harian sama sekali tidak terganggu.
 
Tergiur, tidak butuh waktu lama bagi Made Prasetya Gunarta untuk mengirim Astra Toyota Calya-nya ke rumah modifikasi. “Berhubung sudah berapa kali liat karya rally style om Yudho untuk Karimun Wagon R, jadi mau coba peruntungan kalau MPV 7-seater begini dia ubah begitu, hehehe,” canda Made.

Namun ditargetkan oleh sang punggawa agar cepat selesai, tentu Yudho Handadi, pemilik workshop Tristan Garage di Bekasi tidak bisa memberi banyak ubahan. “Yang penting part-part esensial supaya sekilas dilihat, bisa langsung kelihatan genre relinya,” jelas Yudho.

Nomor satu jelas adalah kaki-kaki. Kebetulan untuk gaya reli khasnya, adalah menghindari penggunaan diameter pelek besar untuk mengincar profil ban tebal. Berhubung jaga image juga jadi hal yang diperhatikan, tentu keaslian pelek sangat dicari. Akhirnya, pilihan pun jatuh pada Bridgestone Las Vegas.

“Sebenarnya kalau soal ukuran ini lebih kecil 1 inci dari pelek aslinya, tapi sedikit lebih lebar. Tujuannya supaya bisa memasukkan ban lebih tebal biar aura all terrain sedikit didapat,” jelas sang modifikator. 

Benar saja, akhirnya karet pelapis pelek dipilihkan Strada Achilles varian Dura Grip, yang terlihat gambot karena profil 175/80. Alhasil, ruang fender terlihat lebih penuh, bahkan tanpa menggunakan lowering kit sama sekali.

Berhubung masih sulit mencari part plug and play untuk si kembar Calya-Sigra ini, akhirnya soal kepet dibuatkan custom dengan bahan polyurethane. Bagian depan pun dilengkapi pencuci lampu meski hanya bersifat aksesori.

Sebagai penutup, bagian depan dilengkapi dengan fog lamp custom dari Searcher. Sukses dong Calya dengan rally style pertama?  Sano/otomotifnet.com

Data Modifikasi:
Eksterior: Custom Rally Style Mud flap, Searcher Fog lamp, Custom Headlight Washer
Kaki-kaki: Bridgestone Las Vegas 13x6, Strada Achilles Dura Gip II 175/80R13
Mesin: Custom Grounding Wires

Plus: Ubahan simpel eksterior saja langsung kental aura rally style
Minus: Masih minim sentuhan interior dan mesin 

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa