Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fachrul Sarman Dobrak PMPP Lewat Event Sprint Reli

toncil - Selasa, 18 Oktober 2016 | 13:33 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta – Mulai tahun lalu, sprint reli aspal kembali bergulir. Event tersebut dilangsungkan di lokasi Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP) TNI di Canti Dharma, Sentul, Jabar. Duet Fachrul Sarman dengan Brigjen A.M Putranto (sekarang sudah Mayjen-red) menjadikan event tersebut bisa terus bergulir. 

Berawal dari Fachrul yang diminta untuk turut serta merancang sirkuit off-road di lokasi PMPP tersebut. Namun karena lahan yang cukup besar, akhirnya diajukan untuk bikin gelaran sprint reli. “Mereka sangat mendukung dengan ide tersebut,” sebut Fachrul.

Adanya ‘lampu hijau’ tersebut membuat pria yang tinggal di Bandung ini terus melakukan pemetaan dan pantauan. 

“Kita pilih dan lihat lokasi yang cocok untuk trek sprint. Kontur trek harus ada semua. Naik, turun, tikungan sempit, jumping dan lainnya,” ungkap pria yang berniat maju sebagai calon ketua IMI Pengprov Jabar periode 2016-2020 ini. 

Pada event terbaru, akhir minggu silam, trek yang dipakai relatif sama dengan tahun lalu. Hanya ada sedikit modifikasi saja. 

Sayangnya, event sprint reli aspal di lokasi PMPP tersebut masih terbilang sedikit. Seandainya dibikin beberapa gelaran dengan jarak tempuh ditambah akan lebih menantang. 

Sebelum ‘dibuka’ dengan event sprint reli racikan Fachrul, di lokasi tersebut belum pernah terselenggara lomba. 

Sprint reli aspal jadi event pembuka di PMPP

Selain untuk sprint reli aspal, Mayjen A.M Putranto yang menyempatkan hadir pada acara kejuaraan nasional sprint reli putaran 3 di PMPP kemarin juga membuka untuk event lain. 

“Kalau bisa jangan sprint reli saja. Slalom atau lainnya silakan bikin juga disini,” ucapnya. 

Meski diselenggarakan di lokasi PMPP, namun tidak mempengaruhi aktivitas yang ada. Karena lomba digelar saat hari libur.

Bisa disebut duet Fachrul dan A.M Putranto menjadi pendobrak PMPP. (otomotifnet.com)

Editor : toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa