Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Custom Bike, Yamaha XS650 1977 The Verificacao Karya Queen Lekha Chopper

Minggu, 23 Oktober 2016 | 21:14 WIB
No caption
No credit
No caption

Yogyakarta - Dari sekian banyak kontestan di Kustomfest 2016 (8-9/10), ‘The Verificacao’ karya Queen Lekha Chopper (QLC), Yogyakarta jadi salah satu yang paling menarik perhatian. Desain motor bermesin Yamaha XS650 ini sederhana, klasik khas traditional chopper tapi detailnya bikin berdecak kagum.

Wajar jika penghargaan tertinggi kelas Japan Chopper & Bobber sukses dibawa pulang. Padahal, menurut Agung Satria owner QLC, waktu pengerjaan hanya 6 bulan saja dan benar-benar disiapkan untuk tampil di Kustomfest.

“Awalnya, yang punya pengin bangun motor Inggris, tapi karena barang-barang terutama mesin banyak yang ga ada dan susah nyarinya, akhirnya kita beralih ke motor Jepang. Modalnya mesin Yamaha XS650 tahun 1977,” ungkap Yaya, begitu ia biasa disapa.

No caption
No credit
No caption
 

Mulai deh, kejar-kejaran dengan waktu. Untungnya, mesin didapat dalam keadaan sehat. Jadi tinggal fokus bikin frame dari seamless berdiameter 4 mm.

Sesuai konsep, buritan didesan hardtail alias rigid, sedang yang depan fork springer dengan kemiringan 28º. Fork-nya sendiri menggunakan material besi padat yang kemudian di lapis dengan krom oleh builder yang sudah buka bengkel dari tahun 2011 silam, wah kinclong!

Yang unik adalah desain tangki juga sepatbor belakang, tampak berlayer dengan kisi-kisi yang berada di bagian dalam. Detailnya, kisi-kisi ini dilabur warna gelap, hitam dof kontras dengan warna tangki yang blink-blink berlabur gliter.

“Biar terlihat manis jok saya desain tipis seperti segitiga, kecil di depan dan melebar di bagian bawahnya,” beber pria yang markasnya di Perumahan Green House, Karangkajen Mergasan, Yogjakarta sudah mirip kelas malam, ramai kerja justru di malam hari hehe..

Detailnya, motor milik Cahaya Prayoga ini pasang setang clear tanpa handle apapun. Mekanisme selongsong gas juga dibuat detail, recycle dari bor tangan manual.

Ujung pipa knalpotnya malah diambil dari sambungan pipa. Setelah semua dilapis krom, terlihat mewah kan? Wangun dab! (Sigit / otomotifnet.com)

 

Plus: Detail rapi dan unik
Minus: Minim perangkat lalu lintas

Data Modifikasi:
Setang : Custom by Queen Lekha Chopper
Frame : Custom by Queen Lekha Chopper
Tangki : Custom by Queen Lekha Chopper
Jok : Custom by Queen Lekha Chopper
Rem belakang : Disc set aftermarket
Sepatbor belakang : Custom by Queen Lekha Chopper
Knalpot : Custom by Queen Lekha Chopper
Queen Lekha Chopper : 081328252627

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa