Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Brio Satya S 2014 Diubah Jadi Si Ganteng Kalem

andy - Rabu, 19 Oktober 2016 | 16:08 WIB
Honda Brio Satya S 2014 Si Ganteng Kalem
Rahmat Hirnomo
Honda Brio Satya S 2014 Si Ganteng Kalem

Otomotifnet - Persis seperti namanya, pemuda kelahiran Tasikmalaya ini bertekad mengangkat besutan hariannya agar lebih berkharisma. Kegiatan di kampus dan kopdar santai bersama kawan-kawan sehobi menuntutnya untuk menyajikan konsep ubahan minimalis namun sedap dipandang. 

“Biar kesannya tetap kalem, tetapi kelihatan lebih ganteng dibandingkan aslinya,” begitu kata Karisma, sang pemilik Honda Brio Satya keluaran 2014 ini. Finishing dengan detail yang rapi adalah hal penting yang mutlak dipegang kuat. Ubahan yang proporsional harus dicapai demi penampilan sempurna sehingga layak menjadi kebanggaan sang pemilik. 

Sektor eksterior memegang peranan penting untuk memenuhi ambisinya, body kit pun disematkan. Model first line Modulo akhirnya dianut di bagian depan dan samping, sekaligus memberi efek merendahkan ground clearance. 

Aliran stance memberi pengaruh dominan pada penggemar berat olah raga futsal ini. Kharisma dan aura elegan pun melekat, ditambah pengerjaan yang rapi dengan detail yang baik menambah poin plusnya. 

Bodi kit Modulo untuk keluarga Honda Brio memang bukan hal baru di kalangan pecinta modifikasi. Namun desaiinya yang tak lekang oleh waktu tetap saja terlihat manis, terlebih untuk penggemar konsep dress up seperti pemuda bernama lengkap Karisma Giovana ini. 

Sentuhan lainnya adalah menggarap bagian kaki-kaki, sebab jika hanya menambahkan body kit saja tampilannya bakal kurang sempurna karena celah sepatbor yang terlalu menganga. Itulah sebabnya pemuda yang berdomisili di bilangan Ciwastra, Bandung ini mengganti per bawaan pabrik dengan per Honda Jazz GD3. 

Pemilihan velg model OZ Futura yang sedang populer di kalangan pecinta aliran stance pun mempengaruhi hasil akhirnya. Ban ukuran 165/45R16 dijejali agar pas dengan ayunan suspensi. Tentu saja lengkungan fender perlu di-roll agar tidak mentok dengan bibir pelek yang menjulur keluar. 

Personalisasi lainnya terlihat pada bentuk spoiler yang sedikit tidak lazim di kalangan komunitas Honda Brio. Gio, begitu panggilan akrabnya sengaja membuat spoiler custom agar menjadi ciri pembeda. “Ada tambahan ducktail tipis di ujungnya. Terinspirasi dari gaya-gaya spoiler di Thailand,” kilahnya. 

Secara kasat mata ubahan dan tuning yang disentuhnya memang sangat dominan di sektor eksterior. Cutting sticker karakter khusus tak ketinggalan sebagai pemanis di beberapa sudut bodi. Beberapa di antaranya adalah slogan-slogan yang memang lahir dari kata hatinya. “Biar lebih menyatu dengan sang pemilik. Hahaha,” tukas Gio sambil terbahak. 


DATA DRESS UP 

  • Per custom Honda Jazz GD3 
  • Velg replika OZ  Futura 16x7,5+9 inci 
  • Ban Achilles 165/45R16 
  • Body kit Modulo full set 
  • Gril, ducktail custom Thailook 
  • Knalpot HKS Burntip 
  • Headlamp Autovision Weather 
  • Takometer Defi 
  • Power amplifier Kicx 
  • Subwoofer a/d/s/ 12 inci 
  • Tweeter Metalic 

Workshop 
Aeromotive Industry, Bandung 

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa