Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suasana Belajar Balap di 43 Racing School

DAB - Sabtu, 22 Oktober 2016 | 09:27 WIB
No caption
No credit
No caption

Sentul - Muhammad Fadli Imamudin menyelesaikan gelombang pertama sekolah balapnya yang diberi nama '43 Racing School'. Sekolah balap berbasis motor sport ini sudah menggenapkan dua minggu gelombang pertama dan akan menuju gelombang kedua. 

Ditemui oleh OTOMOTIFNET (21/10), mantan pembalap yang akrab disapa Komandan Fadli ini menceritakan perkembangan siswa didiknya. "Ibarat sekolah kan gak semua muridnya pinter semua pelajaran. Ada juga yang perkembangannya menonjol banget," ujar Fadli. 

"Respati contohnya, dia baru balapan pakai motor manual di sini (43 Racing School). Sebelumnya dia cuma balap matic dan pocket bike. Tapi dua minggu latihan, catatan waktunya makin bagus," tambahnya. 

Latihan menggunakan tiga jenis motor, Blade 125 (basic), Honda CBR250R (intermediate), dan GP Mono (expert). Menu latihan pun seperti ketahanan (endurance), gaya balap, hingga catatan waktu. 

Setelah menjalani sesi latihan di trek, para siswa akan kembali ke paddock untuk evaluasi sambil beristirahat setengah jam. Lalu akan dilanjutkan untuk sesi latihan yang kedua menggunakan motor yang berbeda dibandingkan sesi pertama.

Untuk gelombang kedua, akan dimulai kembali pada 31 Oktober mendatang. "Tadinya ingin langsung dimulai tgl 24, tapi karena sibuk dengan event dari Honda dan juga menemani para pembalap di Asia Talent Cup Malaysia (29-30/10) jadi saya lebih memilih menunda dulu biar fokus latihannya," ujar Fadli yang juga menjadi pelatih di Honda Racing School dan Astra Honda Racing Team. (otomotifnet.com)

No caption
No credit
No caption
Fadli saat menyiapkan menu latihan
No caption
No credit
No caption
Latihan dasar menggunakan Honda Blade 125
No caption
No credit
No caption
Naik sedikit, menggunakan Honda CBR250R untuk melatihan gaya balap motor sport
No caption
No credit
No caption
GP Mono paling asyik saat menikung, serasa balap Moto3
No caption
No credit
No caption
Paling gampang cornering knee down juga
No caption
No credit
No caption
Setelah latihan, akan dilakukan evaluasi seperti cara menentukan titik pengereman, hingga gaya balap untuk menentukan traksi.
Muhammad Fadli (paling kiri) bersama siswa 43 Racing School gelombang pertama

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa