Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Stream 2004 Lebih Kurang 100 Item

Parwata - Rabu, 23 November 2016 | 07:18 WIB

Hanya soal packing saja yang ditakutkan, tapi sampai sekarang masih aman terkendali
 
Jakarta
- Biasanya, penggemar modifikasi meng-upgrade kendaraannya agar tampil keren. Sedikit beda dengan Geri Kanigara, pemilik Honda Stream keluaran 2004 dengan kode bodi RN3 yang satu ini. “Awalnya hanya iseng, untuk replacement kalau saja ada part yang sudah terlihat enggak bagus dan waktunya diganti,” jelas Geroy, panggilan akrabnya.

Lebih lanjut, pria yang sudah 2 tahun memeluk mesra Stream miliknya itu bilang, tapi lama kelamaan malah terasa tanggung kalau masukin dikit. Alhasil ,diputuskan untuk impor lebih banyak part OEM JDM Stream dengan kode bodi RN5 Absolute. Dipilih tipe Absolute, pasalnya Stream generasi pertama ini yang dianggap isinya paling komplet. Dari bagian eksterior sampai urusan dalaman.

Oleh karena kudu impor, mau tidak mau bikin Geroy was-was. Kekhawatiran paling besar adalah kondisi barang ketika sampai di Tanah Air. “Takut urusan packing yang berakibat kerusakan pada barang,” paparnya. Dari semua part yang sudah diimpor, hanya tinggal mesin, sasis dan pintu saja yang masih asli bawaan. Sisanya sudah beralih kepunyaan RN5.

Lanjut ke kaki-kaki, bagian ini menampilkan sosok Geroy yang berjiwa muda. Maksudnya tampil ceper dan pakai pelek lebar. Lansiran Wedsports diameter 18 inci dengan lebar belang, 8 inci depan dan 10 inci belakang, dipadu ban Nitto NT05 (235/40R18 dan 265/35R18). Intip di baliknya, ada coilover Tein Street yang juga JDM. Alhasil, total ada lebih kurang 100 item part JDM yang sudah nempel di Stream Geroy. oct/otomotifnet.com

Data Modifikasi

Pelek: Wedsports R18
Ban: Nitto NT05 (235/40R18 dan 265/35R18)
Bumper Depan-Belakang: OEM JDM RN5
Head lamp: OEM JDM RN5
Retrack Mirror: OEM JDM RN5
Door trim: OEM JDM RN5
Jok: OEM JDM RN5
Spidometer: OEM JDM RN5
Rear Spoiler: JDm Honda Access
Brake System: OEM JDM RN5
Power steering: OEM JDM RN5
Coilover: JDM Tein

Plus: Dengan pelek lebar jadi makin garang
Minus: Coba suspensinya pakai air suspnsion

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa