Sirkuit MotoGP Di Palembang Akan Dibangun 2017

DAB - Minggu, 30 Oktober 2016 | 09:43 WIB
Gubernur Sumsel, Alex Noerdin (kiri) bersama  Camelo Ezpeleta selaku CEO Dorna
Istimewa
Gubernur Sumsel, Alex Noerdin (kiri) bersama Camelo Ezpeleta selaku CEO Dorna

Otomotifnet.com - Impian Indonesia untuk menggelar MotoGP kini menemui titik terang setelah Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin, diundang langsung bertemu CEO Dorna, Carmelo Ezpelata di sirkuit Sepang, Malaysia (29/10/2016).

Maksud dan tujuan undangan itu untuk membahas pembangunan sirkuit MotoGP di kawasan Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan.

Tidak hanya itu, master plan sirkuit MotoGP di Jakabaring pun sudah dibuat oleh desainer kenamaan yang spesialis membuat sirkuit berskala internasional, Hermann Tilke.

Dalam masterplan tersebut, sudah disediakan lahan seluas 12 hektar untuk pembangunan sirkuit yang masih di area Jakabaring Sport Center. 

“Alhamdulillah, atas undangan DORNA, hari ini di Sepang International Circuit telah berlangsung pertemuan dengan  CEO DORNA Mr Carmelo Ezpeleta dan dihadiri juga Ulrich Merres Chief Designer Tilke GmbH & Co. KG,” cuit Gubernur Sumsel Alex Noerdin di akun Twitternya.

Dikatakan Alex, sungguh ini kemajuan yang sangat luar biasa, ditandai dengan kesepakatan dan kesepahaman bersama.

“Insha Allah 2017 akan segera dibangun sirkuit MotoGP di Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan,” ujarnya.

Hermann Tilke sudah melakukan survei langsung lokasi.

Setelah peninjauan lokasi, konsultan asal Jerman ini sudah menggelar pertemuan bersama Alex Noerdin di Griya Agung Palembang pada bulan Agustus lalu.

Selain itu, Hermann Tilke mengatakan, segera mungkin pihaknya akan membuat desain gambar sirkuit dengan menyesuaikan kondisi lahan yang ada.

Selanjutnya akan diserahkan kepada Gubernur untuk dilakukan perencanaan pembangunan. Menurut Tilke, selain pembangunan yang dilakukan harus sesuai standar, kelengkapan fasilitas yang diperlukan juga harus diperhatikan.

Editor : DAB
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA