Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Suzuki Inazuma 2013, Lebih Keren Setelah Jatuh

Jumat, 11 November 2016 | 10:15 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Langkah modifikasi ternyata bisa jadi jalan keluar ketika apes terjatuh, sehingga motor rusak dan yang bikin repot perbaikannya sulit. “Cari spare part orisinalnya ternyata cukup susah, jadi dimodifikasi sekalian,” alasan Hendro Setiadi tentang modifikasi Suzuki Inazuma miliknya.

Pria yang tinggal di Bogor, Jabar ini kemudian membawa motor 250 cc yang rusak tersebut ke Ciledug, Tangerang, tepatnya ke Berkat Motor yang dikomandoi oleh Rudy Gunawan. “Sampai sini requestminta dibikin anti-mainstream dan harus pakai rare parts,” terang Rudy.

Atas dasar permintaan tersebut, Rudy mendesain gaya street fighter, melenceng jauh dari standar Inazuma yang lebih ke sport turing. Tampak jelas dari desain bodi yang jadi sangar, lihat saja tangkinya ganti milik Kawasaki ZX-6R yang lebih gembung, klop dikombinasi dengan shroud runcing.

Sisi bawah mesin biar enggak kopong dikasih engine cover custom.  Sementara bodi belakang bikin baru dengan desain juga dari ZX-6R, “Tapi custom dengan lampu rem tetap punya Inazuma,” terang Rudy. Sebelum itu sasis belakang terpaksa dipotong lalu dirombak nungging biar roh street fighternya lebih kuat.

No caption
No credit
No caption
 

Lalu jika diperhatikan yang unik dari pemakaian lampu depan, milik motor apa coba tebak? Ternyata ini punya Honda MSX 125! Motor cebol asal Thailand. Cakep juga ternyata ya untuk konsep street fighter? Cuma karena bentuknya lonjong jadi kurang sangar nih! Tapi klop dipasangkan dengan spidometer beserta covernya standar Inazuma.

Terakhir rombak kaki-kaki, tentu saja pasang limbah moge agar jadi kekar sesuai gaya petarung jalanan. Depan andalkan upside down dari Honda CBR600RR lengkap dengan kaliper radialnya, yang dipasangkan dengan  pelek dari Kawasaki ZX-10R.

Sementara belakang pakai mono arm Ducati, “Pemasangan mono arm enggak terlalu susah, cuma bubut bushing kanan-kiri agar ban center,” terang modifikator yang bermarkas di Jl. Ciledug Raya, Kreo, Ciledug ini.

Pelek belakang pakai buatan Brembo, yang menurut Rudy cukup langka. Oiya kedua pelek enggak dibiarkan standar, tapi dibalut dengan motif karbon kuning. Motif karbon juga dibubuhkan pada panel bawah tangki, segitiga atas dan tutup master rem Jauh lebih keren dibanding standarnya ya! • (Aant / otomotifnet.com)

Plus: Dengan konsep ini Inazuma jadi sangar
Minus: Ada plat tak terpakai di bawah radiator 

Data Modifikasi:
Ban: Bridgestone Battlax 120/70-17 & 180/55-17
Pelek: Kawasaki ZX-10R 3.50x17 & Brembo 5.50x17
Upside down: Honda CBR600RR
Mono arm: Ducati
Sepatbor depan: Kawasaki Z1000
Lampu depan: Honda MSX125
Tangki: Kawasaki ZX-6R
Bodi belakang: Kawasaki ZX-6R custom
Deltabox: custom by Berkat Motor
Jok: custom by Berkat Motor
Setang: Fatbar
Spion: Aftermarket
Engine cover: custom by Berkat Motor
Footstep depan: Kawasaki Ninja 250
Engine guard: Bikers
Berkat Motor: 0812-9807-7779

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa