Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Toyota Corolla Twincam GTi 1991 Marron On Maroon

Parwata - Sabtu, 3 Desember 2016 | 19:26 WIB

Tampil maksimal dengan ubahan di mesin dan interior meski belum sempurna benar

Jakarta - Toyota Corolla Twincam GTi memang masih menjadi incaran para penyuka mobil legendaris keluaran tahun ’90-an. Mesinnya yang kencang dan populasinya yang terbatas membuat mobil ini masih banyak dicari dan harganya cukup ‘gelap’. Beruntung R. Rizki Eka Surya masih memiliki satu unit sedan Toyota ini.

Sama seperti pemilik GTi lainnya, pria yang akrab disapa Eka ini juga ‘gatal’ ingin memodifikasinya. “Sayang aja penampilan dan performanya enggak dimaksimalkan, yang penting masih bisa dipakai harian juga,” ujar Eka. Paling pertama yang kena modifikasi adalah mengganti pelek aslinya dengan pelek legendaris tahun ’90-an, yaitu Carisma ukuran 16x7,5 inci dan ban Accelera 195/50R16 di empat rodanya. Namun sayang, suspensinya masih dibiarkan standar.

Kemudian ia juga mengganti stop lamp aslinya dengan Corolla Twincam versi Australia yang lebih dikenal dengan nama Holden Nova di negeri Kangguru itu. Selanjutnya pria 34 tahun ini memasang side skirt Corolla Sprinter 2 pintu. “Harus dimodifikasi sedikit agar panjangnya bisa sama dengan versi empat pintu,” ujar Eka lagi.

Nah, di bagian bumper depan, ia memasang fog lamp OEM Toyota dan lips custom yang diadopsi dari Toyota Corona Twincam. Nah, yang modifikasinya cukup berat adalah bagian interior. Eka menginginkan tampilan interiornya seperti Corolla Sprinter AE91 yang full maroon warnanya.

“Untung saya bisa dapat interiornya di Malaysia, mulai dari dasbor, door trim, panelpanel interior seperti pilar A, B, C dalam, sampai karpet dasar semuanya berhasil diboyong ke Indonesia. Sayang pada waktu pemotretan dasbor bagian atas belum terpasang. Duh! Proyek berikutnya adalah memasang 4-throttle di mesin 4AG-E legendaris ini. “Sekarang lagi masuk bengkel nih, upgrade pasang 4 throttle 4AG-E 20-valve,” seru pemukim di Jaktim ini. Wah, bakalan seru nih!• Kyn/otomotifnet.com

Data Modifikasi

Interior
Full maroon eks Corolla Sprinter AE91
eksterior
Lips custom, foglamp OEM Toyota, stoplamp
Holden Nova (AE92 versi Australia), grill C*** JDM
pelek & kaki-kaki
Carisma 16x7,5 inci, ban Acelera PHI 195/50R16

Plus: Ubahan di interior cukup maksimal
Minus: Beberapa parts masih belum terpasang

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa