Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Galang Hendra Bina Pembalap Muda di Yamaha Cup Race

DAB - Sabtu, 10 Desember 2016 | 13:37 WIB

Tasikmalaya - Dalam seri ketiga Yamaha Cup Race (YCR) di sirkuit Bukit Peusar, Tasikmalaya, Jawa Barat (10/12) digelar pelatihan oleh pembalap Yamaha Racing Indonesia (YRI), Galang Hendra di sela sesi kualifikasi. Dalam sesi coaching clinic ini, Galang membagi ilmu mengenai teknik gaya balap, penempatan gear, dan pemilihan racing line. 

Galang membagi ilmunya kepada pembalap yang berlomba di kelas YCR 5 (underbone 150 cc standar pemula). Selama tiga seri, para pembalap belia ini dinilai makin mahir. 

"Dari tiga seri, dua serinya saya yang jadi mentor. Saya melihat kalau para pembalap ini makin berkembang, dalam menentukan titik pengereman juga makin baik," kata GHP99. 

"Namun, akan lebih baik jika untuk YCR musim depan coaching clinic seperti ini ada sesi praktek langsung di trek. Soalnya kalau dipraktekan secara langsung, ilmunya akan mudah terserap," sambungnya. 

Kata pembalap asa Yogyakarta ini, sirkuit Bukit Peusar cukup baik dalam melatih gaya balap. Sebab sirkut permanen bisa membuat gaya balap pembalap belia makin baik karena standar keamanannya sudah bagus.

Terlebih, Galang juga meraih medali di sirkuit ini kala PON Cabor Roadrace. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa