Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pereli Privateer Yamaha Menangkan Tahap Awal Reli Dakar 2017

Selasa, 3 Januari 2017 | 02:47 WIB
No caption
No credit
No caption

Paraguay – Pada kategori sepeda motor, Xavier De Soultrait yang menggunakan Yamaha memimpin tahapan pertama reli Dakar 2017, setelah menempuh jarak kompetisi 39 km dari ibu kota Paraguay, Asuncion ke Resistencia di Argentina, Senin (2/1).

Xavier De Soultrait adalah peserta privateer yang menggunakan motor Yamaha WR450F Rally. Hasil ini mencatatkan dirinya untuk pertama kali ini memenangkan tahapan reli Dakar.

Pria asal Prancis berusia 29 tahun yang memiliki gelar juara FIM Baja World Cup 2016 itu, ditempel ketat oleh Juan Fedrero Garcia yang menunggang motor Sherco TVS dengan selisih dua detik.

Trio pembalap pabrikan Honda berada di belakang mereka, yaitu Ricky Brabec, Michael Metge dan Paulo Goncalves. Sementara tim KTM sebagai juara bertahan, menempatkan Sam Sunderland di urutan keenam.

Juara bertahan reli Dakar, Toby Price sementara berada di luar sepuluh besar

Peserta unggulan lainnya ada di urutan tujuh dan delapan, Joan Barreda (Honda) dan Mathias Walkner (KTM).

Juara Dakar 2016 Toby Price (KTM), peserta pertama yang melaju saat start, berada di urutan 17. Sedangkan runner-up 2016 Stefan Svitko yang juga pakai KTM di undakan 14.

Stage 1 yang meskipun jarak waktunya pendek, tetapi sudah memakan ‘korban’ dengan terjadinya dua kecelakaan serius. Pembalap Polandia Jakub Piatek dilaporkan patah pergelangan tangannya dan Marco Filippi dari Swiss lengannya patah.

Setelah menyelesaikan stage 1 dan melaju di jalan raya, pereli, pengendara dan kru tim akan mulai bersiap-siap untuk menjalankan sebagian besar trek datar dari Resistencia ke Tucuman, yang akan memiliki tahapan khusus 275 km. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa