Tips Komunitas Customized Chapter Malang, Jatim Merawat Cutting Sticker

Jumat, 6 Januari 2017 | 21:46 WIB

Malang -  “Ada 17 karakter tokoh yang ditempelkan di seluruh bagian bodi dengan teknik cutting sticker,” papar Zulkifli Lubis, anggota Customized chapter Malang itu.

Oleh karena kendaraan juga dipakai harian, maka enggak bisa sembarangan dalam urusan membersihkan bagian bodi. Salah treatment, akan membuat bagian ujung stiker akan mengelupas.

Treatment dalam hal ini dimulai dari urusan mencuci,” kata Zulkifli lagi. Jadi, kuncinya adalah memakai sabun yang memang khusus untuk cuci mobil atau bawa ke tempat cuci yang snow wash.

“Lalu saat mencuci, jangan digosok terlalu kuat,” wanti Wandi Dharmansyah dari workshop cutting sticker Graphic Factory di Jl. Perjuangan, Jakbar. Mau tahu bagaimana perawatan selanjutnya? * (oct/otomotifnet.com)

1

1. Setelah diberi sabun, selanjutnya bilas bodi dengan air bersih. Enggak perlu digosok lagi, cukup dibilas sampai kotoran dan busa sabun larut dengan sendirinya

2

2. Proses pengeringan, juga butuh perhatian. Dengan menggunakan lap chamois hilangkan sisa-sisa air di bodi. “Mengeringkannya jangan digosok, cukup ditempelkan saja pada bagian yang masih ada airnya,” ucap Zulkifli .

3

3. Pengeringan jadi hal terakhir untuk perawatan bodi kendaraan yang banyak ditempel cutting sticker. Tak perlu dilanjutkan dengan penggunaan wax, karena bodi sudah bersih dan mengkilap

4

4. Ujung-ujung pada stiker yang di-cutting, paling rawan terkelupas. Hal ini yang membuat proses pencucian dan pengeringan, butuh diperhatikan

 

 

 

 

Editor : Parwata
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA