Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Civic 2013, Bunglon Bohay

Parwata - Jumat, 6 Januari 2017 | 22:25 WIB

Kombinasi warna special effect dan perkosa fender

Jakarta - Tyas Andika Putra, sang empunya Honda Civic ini nekat mengganti cat bawaan pabrik dengan warna bunglon alias chameleon. Padahal secara populasi, Honda Civic FB termasuk sedan yang anti-pasaran. Tapi Dika, tetap tak ingin disamakan dengan yang lain.

Bengkel Akasia di daerah Kapin, Jatibening, Bekasi dipercaya jadi eksekutornya. “Cat ini efeknya bisa 10 color shift,” terang Iwan, komandan bengkel Akasia.

Maksudnya, cat ini mampu mengeluarkan hingga 10 warna, jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda. Bahan catnya diramu khusus sehingga hasilkan warna yang lebih eksotis. “Catnya bisa disebut dengan Akasia Custom Paint, kisaran harga untuk pengecatan satu bodi sekitar Rp 27-32 jutaan,” sambung Iwan.  

Selain warna eksotik, Dika juga jatuh cinta dengan pelek legendaris Kranze LXZ. Sekadar info, pelek asal pabrikan Weds Jepang ini termasuk salah satu desain yang paling disukai dari brand Kranze, selain Bazreia. Kranze-nya sudah di-brushed ulang dengan ukuran 19 inci dan lebar 10+12,5 inci. Superlebar bro!

Namun menjejalkan pelek superlebar ini butuh usaha lebih. Yup, fender mesti dibentuk ulang dan wide body wajib dilakukan. “Dibikin melar sekitar 5 cm serta radius fender 3 cm,” kata Roni, salah satu pentolan Akasia.

Menunjang tampilan bodi yang sudah seksi dan pelek superlebar. Maka suspensi udara Airgen ikut dijejalkan. Lebih advance, Dika memasangkan K-Sport management system 2 channel, agar tak ribet menjaga tekanan udara tetap stabil dan aman.

Ketika membuka bagasi, penampilannya lebih manis lagi lewat pemasangan papan parquet. Berkelas! * Rendy/otomotifnet.com

Plus: Penampilan eksterior, TOP
Minus: Audio dan interior belum terkena sentuhan modifikasi

Data Modifikasi:    
Kaki-kaki: Pelek Kranze LXZ rebrush pelangi 19x(10,5+12) inci, ban Toyo T1R 235/35R19 dan 265/35R19, Airgen air suspension with K-Sport management system 2 channel dan custom hardline, baut camber front -3, control arm RB custom rear -6
Eksterior: Custom paint chameleon 10 color shift, custom wide body, radius fender, custom body kit, custom lips carbon fibre, sunroof Webasto size L, headlamp & fog lamp HID, custom full exhaust stainless steel (DD exhaust),
Mesin: Piggyback Unichip Dastek Q4

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa