Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waduh! Infrastruktur Buat Moge Belum Siap

Harryt MR - Jumat, 6 Januari 2017 | 16:57 WIB
Peraturan sudah resmi diluncurkan, tetapi infrastruktur belum siap
Harryt
Peraturan sudah resmi diluncurkan, tetapi infrastruktur belum siap

Jakarta - Diberlakukannya SIM C1 dan C2 per hari ini Jumat (06/01), nyatanya belum siap. OTOMOTIFNET melakukan pantauan langsung di Satpas SIM Daan Mogot., Jakbar

Banyak pemohon SIM C1 dan C2 yang mendatangi Satpas SIM Daan Mogot, merasa kecewa. Lantaran infrastruktur dan petunjuk pelaksanaan (juklak) belum tersedia.

"Saya sengaja datang di hari pertama, untuk membuat SIM C2. Tapi menurut staf di Satpas SIM Daan Mogot, belum siap. Kok bisa ya, kalau belum siap kenapa sudah diberlakukan," ucap Christopher, warga Kebon Jeruk, Jakbar.

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Satpas SIM Daan Mogot, bahwa permohonan SIM C1 dan C2 belum tersedia.

"Untuk SIM C1 dan C2 belum dapat dilaksanakan, karena masih menunggu perintah dari Korlantas. Karena sarananya belum ada," jelas Iptu Iwa Awaludin, Kepala Urusan (Kaur) Administrasi Satpas SIM Daan Mogot.

Memang di areal Satpas SIM Daan Mogot belum tampak adanya motor uji untuk pemohon SIM C1 dan C2. Termasuk pula berkas-berkas terkait administrasi lainnya. (otomotifnet.com)

Editor : Harryt MR

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa