Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cuaca Buruk, Jarak Tempuh Stage 5 Reli Dakar 2017 Diperpendek

Minggu, 8 Januari 2017 | 01:02 WIB
No caption
No credit
No caption

Bolivia – Kondisi badai di Bolivia mempaksa pihak penyelenggara secara dramatis memperpendek stage 5 reli Dakar  2017 pada hari Jumat (6/1) dengan rute Tupiza ke Oruro.

Jarak tempuh kompetisi yang dijadwalkan sejauh 447 km, dipangkas menjadi 219 km akibat hujan deras. Panitia mengatakan mereka tidak punya pilihan untuk selain mengurangi jarak lomba, akibat medan yang sulit menjadi tidak praktis akibat cuaca buruk menuju Oruro.

Dalam kondisi cuaca dan medan yang sulit dilalui ini, pereli tim Peugeot Sebastien Loeb membukukan catatan waktu tercepat untuk meraih kemenangan tahapan yang kedua di Dakar 2017.

Rekan setimnya Carlos Sainz terpaksa harus tersingkir, setelah mobil Peugeot 3008 DKR yang dikendarainya rusak parah di etape sebelumnya akibat kecelakaan.

Mobil Carlos Sainz terguling, hanya lima kilometer menjelang finish di tahapan keempat hari Kamis.

Start dari posisi kedua, Stephane Peterhansel menjadi pembalap tercepat usai stage 5

Sebastien Loeb, meski memenangkan tahapan kelima ini, ia belum bisa berada di puncak klasemen keseluruhan. Karena posisi pereli tercepat sementara dimiliki rekan senegaranya Stephane Peterhansel yang menggeser Cyril Despres.

Pesaing utama mereka, tim Mini berhasil menempatkan empat perelinya di sepuluh besar dengan Mikko Hirvonen yang berada paling depan, di urutan lima.

Pereli tim Mini X-Raid, Mikko Hirvonen di stage 5 ini sempat berada di posisi tiga tercepat, hanya terpaut empat menit dari pimpinan lomba. Sayang ia kesulitan navigasi dan akhirnya masuk finish di urutan 15.

Rekan setimnya Orlando Terranova juga mengaku mengalami kesulitan navigasi. Tetapi dengan masuk finish kedelapan, posisinya naik di temat ketujuh klasemen.

Sementara tim Toyota masih menempatkan Giniel de Villiers di posisi kedelapan, tertinggal satu jam lebih dari pimpinan klasemen. (Otomotifnet.com)

Klasemen Keseluruhan Setelah Stage 5
1. Stephane Peterhansel    Peugeot     14jam 02mnt 58dtk
2. Sebastien Loeb    Peugeot     +1mnt 09dtk
3. Cyril Despres    Peugeot     +4mnt 54dtk
4. Nani Roma    Toyota     +5mnt 35dtk
5. Mikko Hirvonen    Mini     +42mnt 21dtk
6. Kuba Przygonski    Mini     +59mnt 55dtk
7. Orlando Terranova    Mini     +1jam 04mnt 49dtk
8. Giniel de Villiers    Toyota     +1jam 08mnt 11dtk
9. Boris Garafulic    Mini     +1jam 57mnt 40dtk
10. Romain Dumas    Peugeot     +2jam 22mnt 17dtk

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa