Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Yang Mungkin Berubah Dari Honda Mobilio Facelift

Fransiscus Rosano - Senin, 9 Januari 2017 | 16:13 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - PT Honda Prospect Motor akan segera meluncurkan model baru pada 12 Januari 2017, yang kemungkinan besar adalah Honda Mobilio facelift bila diamati dari video yang baru saja dirilisnya.

Diunggah di akun Instagram Honda Indonesia (Hondaisme), teaser video berdurasi 20 detik tersebut mennjukkan beberapa bagian yang mengindikasikan MPV termurahnya, Honda Mobilio, namun dengan beberapa perbedaan dibanding versi yang kini beredar.

Paling jelas adalah pada bagian awal, yang menunjukkan lampu depan baru. Kini dengan desain lebih pipih dan tajam, juga dengan DRL (Daytime Running Light) berbentuk L di bagian bawahnya mirip seperti yang digunakan di Civic Turbo. Namun mengingat level-nya yang masih tidak begitu jauh dengan Brio, bisa saja lampu putih ini jadi lampu senja seperti pada Brio RS.

Lanjut ke grilnya, juga terlihat digunakan gril yang lebih tipis dibanding Mobilio sekarang, namun menyambungkan kedua headlights yang berarti akhirnya Mobilio pun akan menganut bahasa desain Solid Wing Face terbaru seperti pada Civic.

Hello, Mobi-Civic!

Bumper depan juga terlihat berbeda, kali ini rumah foglamp berukuran lebih masif untuk menunjukkan sisi agresifnya.

Sayangnya, bagian lain mulai dari spion, pintu, hingga lampu belakang belum diperlihatkan di video sehingga tidak terlihat adanya perubahan atau tidak.

Honda Mobilio baru saja mengalami penyegaran interior di awal tahun lalu, namun belum ada facelift minor wajahnya seperti yang sudah diadopsi Honda Brio pada gelaran GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2016 lalu.

Bagi anda yang menunggu alasan untuk menunggu membeli Mobilio dibandingkan BR-V atau HR-V, mungkin perubahan dari facelift ini bisa jadi alasannya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa