Spy Shoot Gamblang Yamaha R15 Baru, Dari Depan dan Samping Tampak Kekar!

Senin, 9 Januari 2017 | 21:46 WIB

Otomotifnet.com - Entah sudah berapa buah spyshots Yamaha YZF-R15 generasi baru yang disebarkan di dunia maya. Namun yang pasti, di setiap penampakkannya, YZF-R15 semakin terlihat seksi dan berisi, plus keluar aura mogenya. Seperti yang diposting bro Bowo De Albandiantz di fanpage Yamaha R15 Holic, memperlihatkan dua unit YZF-R15 v.3 yang sedang terparkir di bawah derasnya hujan.

Foto-foto tersebut setidaknya menampilkan dua sudut pandang YZF-R15 v.3. Sudut pandang pertama hanya memperlihatkan area wajah hingga kaki depan. Sedangkan sudut pandang kedua, memperlihat perspektif lain dari calon penantang serius All New Honda CBR150R dan Suzuki GSX-R 150 ini.

Yup, dari sudut pandang kedua ini kita bisa melihat kuatnya aura moge YZF-R15 v.3. Mulai dari wajah yang mengaplikasikan model lampu sipit yang dikawinkan air scoop besar dibagian tengahnya. Ditambah, aplikasi suspensi depan jenis upside down, yang bakal menjadi yang pertama di kelasnya.

Selain itu, jika kita melihat bagian fairing, juga tampak lebih proporsional dan padat, dibanding generasi pendahulu YZF-R15 yang bagian fairing dual layer-nya terkesan kedodoran. Tengok juga bagian tangki yang sekarang jadi lebih besar dan berotot, meskipun hanya menggunakan model kondom. Tapi nilai plusnya, di bagian ujung tangki YZF-R15 v.3 terlihat model kisi-kisi seperti yang diterapkan di tangki YZF-R1M. Keren!.

Bergeser ke bagian belakang, jok tetap menganut model split seat. Namun, sepertinya insinyur Yamaha sudah mulai merevisi ketinggian jok, termasuk jarak jok antara rider dan boncenger supaya jadi lebih dekat. Di luar perubahan desain, kabar santer menyebutkan jika YZF-R15 v.3 ini bakal mempertahankan mesin SOHC, namun dengan improvisasi penambahan teknologi VVA seperti yang diterapkan di Yamaha NMAX. 

Gimana menurut kalian, apakah desain Yamaha YZF-R15 baru ini sudah cukup menjawab keluhan konsumen dan calon pembeli Yamaha YZF-R15 generasi lama?.(Otomotifnet.com)

Yamaha YZF-R15 v.3
Editor :
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA