Proton Iriz Resmi Diperkenalkan di Indonesia, Pakai Mesin 1.300 cc

Kamis, 9 Februari 2017 | 13:13 WIB

Sentul - Setelah vakum 2 tahun, akhirnya akan ada varian baru citycar dari pabrikan mobil asal Malaysia. Kami yakin pembaca sudah tahu apa yang akan diluncurkan, setelah banyaknya spy shot yang beredar sebelumnya. Ya, benar, Proton Iriz.

Hari ini pun (9/2), Otomotifnet berkesempatan untuk melihat langsung dan nanti mencicipi rasa hatchback anyar Malaysia ini. Dikatakan, Proton Iriz di Indonesia nantinya bakal ada 2 varian, transmisi manual dan otomatis CVT (Continously Variable Transmission).

"Semuanya berkapasitas 1.300 cc," kata Shahidin Sahamid, Regional Head ASEAN International Sales Division Perusahaan Otomobil Nasional (Proton) Sdn Bhd. Detail mesinnya, menggunakan 4-silinder segaris berkapasitas 1.332 cc dengan output tenaga 94 dk pada 5.750 rpm dan torsi 120 Nm pada 4.000 rpm.

Bila masih ingat artikel Otomotifnet sebelumnya, di Malaysia ada pilihan Proton Iriz yang berkapasitas mesin 1.600 cc. Dengan transmisi manual dan otomatis CVT juga.

Target konsumen yang disasar usia muda, umur 25-39 tahun. Makanya jangan heran kalau 7 pilihan warnanya, pas dengan target market yang hendak disasar.

Soal fitur, memang tak akan selengkap Proton Iriz 1.6 L, namun dibandingkan pesaing seperti Honda Brio RS, Mitsubishi Mirage Exceed dan Daihatsu Sirion, ada fitur keselamatan seperti VSC (Vehicle Stability Control) dan Hill Start Assist yang siap dihadirkan.

Untuk lebih memperkenalkan Proton Iriz, maka akan ada acara test drive untuk konsumen di FX Mall Jl. Jend. Sudirman, Jaksel (16/2). Jangan sampai ketinggalan, ada lucky draw buat konsumen.

Berapa harganya? Sayangnya event hari ini belum mengungkap Proton Iriz akan dijual dengan banderol berapa. Sabar ya untuk detailnya lebih lanjut!

Editor : Octa Saputra

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA