Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Terharu, Penyandang Disabilitas Ini Jadi Teknisi Go-Jek

Rabu, 12 April 2017 | 14:24 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta-Fajar, lulusan dari SLB Pangudi Luhur sempat bekerja di perusahaan retail. Kontraknya tidak diperpanjang setelah ia bekerja selama satu tahun.

Tak banyak yang dapat dilakukan Fajar yang menyandang tuna rungu ini saat itu, sehingga suatu ketika dirinya mendapat info mengenai rekrutmen Go-Auto.

Ini merupakan salah satu layanan Go-Jek yang memenuhi kebutuhan perawatan kendaraan mulai dari cuci dan perawatan mobil, tune-up kendaraan, ganti oli dan aki, hingga bantuan darurat.

"Awalnya saya mendaftar karena rasa penasaran untuk mencoba. Saat pertama kali tes ada kekhawatiran juga, terutama karena kondisi saya. Namun ternyata baik sampai ke tahap tes tidak ada halangan, dan akhirnya terpilih jadi salah satu talent Go-Auto," kata Fajar kepada OTOMOTIF di Jakarta, Rabu (12/4).

Menurut penuturan Fajar, sebelum menjadi talent Go-Auto, Fajar harus mengikuti tahapan assesment, training, dan tes. Pria asal Jakarta tersebut pun berhasil melewati semua tahapan itu dan selanjutnya butuh waktu 1-2 minggu untuk beradaptasi dengan aplikasi asli buatan Indonesia ini.

"Bersyukur sekali, ternyata memang rejekinya di sini. Ke depan saya ingin fokus bekerja semaksimal mungkin, semoga makin bisa dan makin banyak dapat pelanggan yang puas dengan pelayanan saya," tambah Fajar sambil menghela keringatnya.

Fajar melewati banyak tahapan sebelum memulai pekerjaannya sebagai teknisi Go Auto

Dengan Go- Auto, pelanggan tidak perlu mengantri atau menunggu seperti di bengkel konvensional pada umumnya, dan juga bisa memesan layanan tersebut di berbagai tempat seperti rumah, kantor atau bahkan di tempat perbelanjaan.

Setelah bekerja menjadi talent Go-Auto, jumlah order yang diterima Fajar pun melejit. Tak sedikit pengguna Go-Auto yang menyatakan kepuasannya dengan kerja Fajar. Selain memberikan perawatan kendaraan dengan baik, Fajar juga mendapat apresiasi dari pengguna jasanya.

Dalam dua minggu semenjak bergabung, dia sudah mendapatkan sekitar 30 orderan dan bisa mengantongi penghasilan sebesar Rp 2.500.000 juta, lebih baik dari pekerjaan sebelumnya.

Fajar mengaku senang lantaran tidak ada perbedaan perlakuan terhadapnya sehingga dia dapat bekerja dengan fokus.

“Saya senang berada di industri ini dan saya berharap dengan kesempatan yang diberikan Go-Jek, teman-teman disabilitas lain dapat turut berkembang,” tuturnya sembari mengajak penyandang disabilitas lainnya untuk mencoba kesempatan bergabung dengan Go-Jek. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa