Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ayo Tebak Mobil Balap Apa Coba Ini!

Selasa, 16 Mei 2017 | 22:21 WIB
No caption
No credit
No caption

Otomotifnet - Mobil dengan kode MXX RD Limited bikinan Norma Auto Concept ini dibuat sebagai senjata Romain Dumas di kompetisi yang berjudul Pikes Peak International Hill Climb (PPIHC), Juni mendatang.

Salah kalau ada yang menebak ini mobil balap untuk ajang F1 atau formula single seater di sirkuit permanen.

Uniknya mobil balap Normas MXX RD Limited ini basisnya adalah mobil untuk balapan di trek permanen atau lebih tepatnya mobil balap ketahanan.

PPIHC memang yang merupakan kompetisi adu kencang menaiki bukit Pikes Peak, Amerika Serikat dari tahun ke tahun jadi sebuah gengsi untuk bisa menjadi tercepat dan malah memecahkan rekor tercepatnya.

Mobil andalan Romain Dumas berbasis pada mobil Normas M20 untuk balapan ketahanan

Setiap tahunnya selalu diikuti banyak peserta, kategori mobil dan sepeda motor, untuk mematahkan rekor tercepat mencapai finish di ketinggian 14.115 kaki (4,3 km).

Alhasil, kehadiran Norma MXX RD Limited dengan desain dan setting yang mirip dengan mobil formula dimaksudkan untuk bisa menjadi yang terkencang dan mencatat waktu tercepat.

Hal itu pula yang membuat Romain Dumas, juara Pikes PPHIC tahun lalu, meminta dibuatkan mobil yang lebih kencang lagi dari Norma MXX RD Limited yang tentunya lebih dari mobil tahun lalu di kompetisi serupa.

Norma pun mendesain dan membuatkan  Romain Dumas yang kencang atau jadi jawara di PPIHC.

Romain Dumas membuktikan bila permintaan kepada Norma Auto Concept bukanlah isapan jempol belaka.

Pembalap Prancis itu menargetkan di PPIHC tahun ini bisa memangkas atau lebih kencang lagi catatan waktunya dari  PPIHC tahun lalu.

Inilah Normas MXX RD Limited mobil yang digunakan Romain Dumas berlaga di kompetisi Pikes Peak International Hill Climb. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa