Ups Iklan Honda Civic Hatchback Muncul di Instagram, Meluncur Sebentar Lagi?

Kamis, 18 Mei 2017 | 20:33 WIB

Jakarta - Lagi, Instagram Honda Indonesia (@hondaisme) kembali mengunggah video iklan dari sebuah mobil. Meski masih berupa siluet, namun pasti terlihat jelas kan kalau ini Honda Civic Hatchback?

Tandanya, jelas PT Honda Prospect Motor siap meluncurkan varian hatchback dari sedan andalannya itu tak lama lagi. Tercermin dari sebelumnya ketika video teaser New City diunggah di akun Instagramnya, tak lama unitnya pun meluncur. Begitu juga dengan All New Honda CR-V.

Dari video tersebut, berikut beberapa hal yang Otomotifnet dapatkan.

Motif pelek yang digunakan terlihat sama dengan yang ada di Civic Turbo sedan, berbentuk ala kipas dengan warna dual tone. Bila benar, maka diameter yang diusungnya adalah 17 inci.

Lanjut ke fascia depan, bumper terlihat lebih agresif dibanding varian sedannya dengan lekukan bagian bawah yang lebih besar. Lampu oranye mata kucing di samping masih ada, sedangkan untuk headlights juga menggunakan LED seperti varian sedannya.

Di belakang, juga terlihat penggunaan lampu LED berbentuk C dan ducktail spoiler.

Kemudian, anak kunci yang digunakan juga terlihat sudah menggunakan smart key, yang berarti sudah ada passive keyless entry dan tombol start/stop engine. Hanya saja karena terbalik, kami tidak tahu apakah sudah dilengkapi remote start engine atau belum.

Tidak disebutkan, namun sudah pasti apa yang ada di bawah kap mesinnya adalah mesin L15B dengan kapasitas 1.498 cc dengan turbocharger bertenaga 171 dk dan torsi 220 Nm seperti di varian 4-door-nya.

(BACA JUGA: Ini Perkiraan Harga Honda Civic Hatchback di Indonesia)

Meski PT Honda Prospect Motor belum menjelaskan kapan akan meluncurkan Civic Hatchback ini, namun konfirmasinya akan kehadiran varian tersebut di tahun ini sudah ada dari tahun lalu.

Soal harga pun, sebelumnya sudah ada perkiraan harga kasar yang tentunya ada di bawah Honda Civic Turbo sedan.

Siapa yang tak sabar menunggu Civic Hatchback?

Editor : Fransiscus Rosano
Sumber : OTOMOTIF
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA