Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siap-siap Rumah Didatangi Petugas, Pajak Kendaraan Lagi Dikebut

Indra Aditya - Minggu, 6 Mei 2018 | 15:58 WIB
Ilustrasi STNK
Hendra
Ilustrasi STNK

Otomotifnet.com - Pemerintah lewat Unit Pelayanan Pajak dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor tengah mengejar penerimaan pajak. 

Di Jakarta Barat, selama empat bulan pendapatan pajak di Jakarta Barat saja mencapai 33 persen atau Rp 1,05 triliun dari target Rp 3,06 triliun. 

Hal ini diungkap Kepala Unit Pelayanan Pajak dan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (PKB BBNKB) Kota Administrasi Jakarta Barat Eling Hartono.

"Pendapatan pajak kendaraan di Jakarta Barat selama empat bulan sudah mencapai Rp 1,05 triliun."

"Jumlah itu juga baru capai 33 persen dari target pendapatan pajak di Jakarta Barat sebesar Rp 3,06 triliun. Tetapi, ini sudah menjadi bentuk kebangaan."

"Empat bulan pertama saja sudah mencapai Rp 1,05 triliun," tuturnya, Minggu (6/5/2018)

Eling menjabarkan, Rp 1,05 triliun itu didapat dari Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) senilai Rp 620 miliar.

Sedangkan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor (BBN-KB) sebesar Rp 402 miliar.

(BACA JUGA: Wrangler JK Tutup Usia, Ini Dia Penampakan Unit Terakhir, Harganya Selangit)

"Untuk mengejar target yang belum dicapai, kami kebut pendapatan pajak, informasinya itu terkait penerimaan akan digencarkan."

"Caranya mendatangi rumah-rumah si penunggak pajak yang selama ini masih acuan. Sampai saat ini masih banyak penunggak pajak di kawasan Jakarta Barat," paparnya.

Kanit Samsat Jakarta Barat Beddy Suwandi tidak menampik pencapaian penerimaan pajak saat ini berkat kerjasama semua pihak.

"Ini wujud nyata kerja sama yang solid. Saya ini pun sangat apresiasi kepada wajib pajak yang telah taat, serta peduli bayar pajak kendaraan tepat pada waktunya."

"Animo warga Jakarta Barat dalam hal ketepatan membayar pajak kendaraan tepat waktu sangat tinggi, hal ini bisa dibuktikan dari surplusnya penerimaan pajak yang kami data," papar pria berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) ini.

Editor : Iday
Sumber : wartakotalive.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa