Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Livery 30 Tahun GSX di MotoGP Juga Dipakai Pada GSX-R1000 Special Edition!

Dimas Pradopo - Senin, 13 Juli 2015 | 12:13 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jerman - Bukan cuma tim balap pabrikan Suzuki di MotoGP yang menggunakan livery khusus untuk mengenang 30 tahun moge seri GSX Suzuki, tapi pabrikan asal Jepang ini juga merilis desain klasik ini untuk GSX-R1000 special edition.

Edisi spesial ini diberi warna dan livery persis dengan GSX-R750 tahun 1985 sebagai model awal GSX series. Warna ini juga sama seperti GSX-R750 tunggangan Kevin Schwantz di balap ketahanan dunia tahun 80an.

Pembalap Suzuki MotoGP Aleix Esparagaro dan Maverick Vinales juga menggunakan GSX-RR dengan livery yang sama seperti GSX-R750 lawas ini di balap GP Jerman akhir pekan lalu. Warnanya khas dengan latar putih dan grafis biru tua juga biru muda yang sederhana.

"Saya telah terlibat dan melewati seluruh karir saya dengan Suzuki. Saya telah melihat GSX-R berevolusi," kata Schwantz seperti dikutip dari motorcycle.



"Saya suka berpikir bahwa balapan Grand Prix membantu pengembangan GSX-R. Teknologi dari balao dikembangkan ke versi produksi massal GSX-R. Entah itu 600, 750 atau 1000, membuat semuanya menyenangkan untuk dikendarai," sambungnya.

Suzuki menyatakan bahwa GSX-R1000 edisi spesial akan tersedia di dealer resmi Suzuki di seluruh dunia dalam waktu dekat. Sayangnya belum ada informasi spesifik waktu peluncuran dan harganya. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa