Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ulang Tahun Ke-15, Viar Dianugerahi Rekor MURI

Dimas Pradopo - Senin, 23 Februari 2015 | 15:41 WIB
No caption
No credit
No caption


Semarang - Minggu, 22 Februari bertempat di pabriknya di Semarang, sepeda motor Viar  merayakan ultahnya yang ke-15. Dimeriahkan dengan berbagai acara dan ngetrail bareng komunitas.

"Hari jadi Viar sebenarnya bukan hari ini, tapi tepatnya tanggal 23 Februari 2015. Kita majukan sehari biar bisa dirayakan bersama pas hari libur," ucap Ignatius Kartiman, Direktur Utama PT Triangle Motorindo, prinsipal Viar Motor Indonesia (VMI).

Berbarengan ultahnya yang ke 15 ini, Viar juga dianugerahi Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI). "Touring Viar Jelajah Indonesia dengan motor trail Viar mendapatkan apresiasi dari MURI," ujar Ir. Akhmad Zafitra Dalie, Deputy director Marketing VMI.

Dalie menambahkan Viar yang digunakan yakni Cross X 200 SE (special edition). Telah menempuh perjalanan sejauh 20.000 km dari Sabang sampai Merauke.

Selain itu, ada banyak juga prestasi produk Viar seperti telah lolos standar ketahanan mesin dari Lembaga Riset Pemerintah (BPPT), standar uji emisi euro 2000 serta The Best Value Skutik 2010 versi Tabloid Otomotif.

Juga ada Rekor Indonesia Top Nasional Sales Kategori non Jepang 3 tahun berturut-turut versi Indonesia Book Of Record (IBOR) 2011. Kemudian sertifikat ISO 9001 : 2008 dari TUV NORD Indonesia untuk manufaktur sepeda motor roda dua dan roda tiga PT Triangle Motorindo tahun 2011.

Selamat buat Viar, moga panjang umur dan terus maju. (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa