Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Ducati Tahun 2014 Mengalami Pertumbuhan

Dimas Pradopo - Sabtu, 24 Januari 2015 | 15:00 WIB
No caption
No credit
No caption



Italia - Meski penjualannya di tahun 2014 hanya mengalami peningkatan sekitar 2 persen, akan tetapi Duati mengklaim angka tersebut sudah menjadi rekor bagi perusahaan asal Italia itu. Penjualan Ducati di tahun 2014 mengalami pertumbuhan dengan berhasil menjual sebanyak 45.100 unit di seluruh dunia.

Tipe Monster merajai penjualan terlaris Ducati di tahun 2014 dengan total unit yang terjual 16.409. ini membuktikan bahwa tipe Monster masih memiliki potensi yang baik di pasar dunia. Sementara penjualan di kelas Superbike untuk Panigale 899  juga mengalami peningkatan sekitar 74 persen dengan tidak kurang 5.806 unit yang terjual di tahun yang sama.

Dan Amerika telah mempertahankan statusnya sebagai pasar terpenting bagi Ducati. Di negara Paman Sam tersebut 8.804 unit motor Ducati terjual di tahun 2014.

Sementara penjualan di pasar seluruh Atlantik juga mengalami perkembangan. Seperti Brazil dengan tingkat pertumbuhan yang solid 74 persen dan Meksiko yang penjualannya 8 persen lebih banyak. Salah satu keuntungan utama Ducati di Brazil adalah perluasan bisnis dengan CKD atau produksi lokal serta penambahan dealer baru.

Sedangkan untuk penjualan Ducati di markasnya sendiri, Italia justru alami penurunan. Laporan 2014 menyebutkan jika penjualan Ducati melorot 14 persen atau 4.284 unit bila dibandingkan dengan tahun 2013. Di Inggris naik 16 persen. Secara keseluruhan, Ducati alami penurunan 3 persen di wilayah Eropa.

Namun penjualannya di wilayah Asia bernasib lebih baik. Penjualannya hampir dua kali lipat dibandingkan dengan Cina, atau tumbuh 97 persen. Ini memberikan kontribusi untuk peningkatan volume penjualan keseluruhan sebanyak 11 persen di wilayah tersebut. Thailand juga mencatat kenaikan 22 persen. Sedangkan pasar Australia juga tumbuh 13 persen.

Ducati bertekad meningkatkan volume penjualannya di tahun 2015 dengan menghidupkan kembali Scrambler yang pernah berjaya di era 70an setelah meluncurkan All New Scrambler beberapa waktu lalu. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa