Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Resmi Rilis RC213V-S, Versi Jalanan Tunggangan MotoGP

Dimas Pradopo - Selasa, 4 November 2014 | 18:34 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Milan - Mata penikmat kecepatan di seluruh dunia tertuju pada ajang EICMA, Milan pekan ini. Salah satu produk yang paling dinanti tentu replika tunggangan MotoGP, Honda RC213V-S.

Yup, RC213V-S dirancang sebagai versi jalanan dari motor tunggangan Dani Pedrosa dan Marc Marquez di balap MotoGP.

No caption
No credit
No caption

Dari desain eksterior, sosok RC213V terlihat kental berkat aplikasi fairing yang bersudut membulat dengan aksen air intake di bagian tengah. Eits, alih-alih berfungsi sebagai lubang hawa seperti Yamaha YZF-R1M, RC213V-S justru memanfaatkan celah tersebut sebagai rumah lampu.

Nggak cuma itu. Sebagai kendaraan harian, RC213V-S juga memasang lampu sein dan spion. Nah, kalau seinnya sih umum, tapi spionnya yang terbilang nyeleneh dengan posisi di ujung setang.

No caption
No credit
No caption

Sebagai finishing, terdapat laburan warna khas balap Honda, yakni merah-putih-biru dengan aksen bendera Jepang. Bukan versi tim Repsol Honda lho.

Belum ada pernyataan resmi dari Honda mengenai spesifikasi motor ini. Jika benar, motor ini akan tetap mengusung mesin 4 silinder V-4. Kapasitas ruang bakarnya 1.000cc. Meski 1.000cc, model ini tidak akan menggusur CBR1000RR yang menggunakan mesin 4 silinder segaris.

Di area kaki-kaki, suspensi Ohlins dan rem Brembo jadi pilihan Honda. Sedang untuk pelek, sepertinya pakai diameter 17 inci, bukan 16,5 inci seperti motor balap MotoGP musim 2014. Informasi selanjutnya kita tunggu sama-sama ya!


Oiya sebagai catatan Honda RC213V mulai digunakan di MotoGP sejak 2012, motor ini sudah memenangkan 34 balapan dari 53 yang diikutinya hingga 2014. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa