Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seperempat MV Agusta Jadi Milik Mercedes-AMG

Dimas Pradopo - Selasa, 4 November 2014 | 19:01 WIB
No caption
No credit
No caption


Jerman - Akhirnya Mercedes-AMG, pemilik merek mobil asal Jerman ini resmi membeli 25 persen saham dari MV Agusta, pabrikan motor asal Italia. Meski persyaratan kesepakatan itu tidak diumumkan, namun kedua pihak telah mengakui adanya perubahan komposisi kepemilikan.

"Di MV Agusta, kami telah menemukan mitra roda dua yang sempurna untuk Mercedes-AMG," kata Tobias Moers, CEO Mercedes-AMG dalam press realese yang diterima redaksi.

"MV Agusta memiliki tradisi panjang dan Mercedes-AMG memiliki hubungan tidak hanya oleh sejarah balap, tetapi juga oleh nilai-nilai dan tujuan untuk masa depan bersama. Kemitraan ini membawa kita masuk ke dunianya para penggemar high-performance," ungkapnya.

Akuisisi ini masih menunggu persetujuan dari regulator, tapi Daimler mengatakan bahwa harus diselesaikan pada akhir November. Mercedes-AMG juga akan menunjuk satu anggota ke jajaran dewan direksi MV Agusta. Kedua merek akan bekerja sama untuk pemasaran dan penjualan.

"Kerjasama strategis dengan MV Agusta akan memungkinkan kita untuk melayani penggemar mobil dan sepeda motor high-performance secara bersamaan. Melalui kerjasama di bidang pemasaran dan penjualan, kita akan mampu menarik kelompok sasaran baru bagi kedua perusahaan di seluruh dunia," harap Wilko Stark, vice-president Daimler Strategy & Mercedes-Benz Cars Product Strategy and Planning.

Untuk MV Agusta sendiri, kesepakatan ini memberikan dukungan yang solid untuk pertumbuhan internasional.

"Mercedes-AMG akan membantu MV Agusta untuk memperluas jaringan secara global dan untuk mempercepat pertumbuhan kami. Keunikan dari MV Agusta akan lebih meningkatkan kepemimpinan Mercedes-AMG di segmen high performance," ungkap Giovanni Castiglioni, president and CEO of MV Agusta.

Akuisisi ini mengingatkan kita adanya kerjasama antara mobil Jerman dan produsen motor Italia dalam pembelian Audi dari Ducati pada tahun 2012. Bedanya, Audi (bagian dari Volkswagen Group) memiliki kepemilikan penuh dari Ducati sementara Mercedes-AMG hanya mendapatkan seperempat dari MV Agusta. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa