Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mantap, Ferrari Bersiap Bikin Motor Bermesin V-Twin!

Dimas Pradopo - Senin, 6 Oktober 2014 | 17:45 WIB
No caption
No credit
No caption


Italia - Nama besar Ferrari sebagai produsen supercar dunia sudah tidak bisa diragukan lagi. Namun lain ceritanya jika pabrikan mobil asal Italia tersebut justru mematenkan rancangan mesin motor mereka.

Seperti dilansir Visordown, Ferrari dikabarkan telah mematenkan mesin bakar dua silinder berkonfigurasi V-Twin.

Bocoran dari dokumen inventor Italia, Favaretto Fabrizio juga menyebutkan jika mesin motor Ferrari nantinya tidak akan mengaplikasi penambahan komponen penyeimbang pada crankshaft dengan tujuan meringankan bobot mesin.

Yang menarik lagi, meski Ferrari dikenal sebagai produsen mobil-mobil kencang dan aerodinamis, namun pada model sepeda motor yang dipatenkan kali ini.

Yup, mereka justru menyiapkan model cruiser sebagai bodinya. Sehingga alih-alih bakal jadi pesaing Ducati atau Aprilia, motor anyar Ferrari justru bakal jadi penantang Harley-Davidson.

Tak ketinggalan, untuk brand motor mereka, Ferrari juga siap mematenkan nama 'Cavallino’ yang berarti kuda poni dalam bahasa Italia.

Sebagai catatan, sampai saat ini Ferrari sendiri belum pernah memproduksi motor secara ‘official’. Tapi nama dan logo Ferrari pernah dipinjam oleh David Kay Engineering yang membangun motor berbodi aluminium 900cc 4-silinder segaris bertenaga 105 dk setelah meminta izin dari salah satu ahli waris pabrikan berlogo kuda jingkrak tersebut, yakni Piero Ferrari. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa