Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Karakter Konsumen Nyeleneh, Indian Ogah Targetkan Penjualan di Indonesia

Dimas Pradopo - Senin, 15 September 2014 | 17:20 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta - Ada yang menarik saat produsen motor besar asal Amerika, Indian melakukan peluncuran resminya di Indonesia pada Minggu (14/5).

Pasalnya, Indian tak memberikan angka target penjualan tahunan pada tiga model yang diusungnya. Padahal, biasanya target penjualan dipasang untuk evaluasi di masa mendatang.

"Kami belum bisa menargetkan angka penjualan Indian di Indonesia tahun ini. Mungkin baru tahun depan, kami berani memasang target," buka Maxime Vandereyken, Senior Manager Asia Distribution Polaris Industries (produsen Indian).

Menurutnya, karakter konsumen moge di Asia, termasuk Indonesia itu susah ditebak dan cenderung irasional.

Sebagai contoh, konsumen di Amerika atau Eropa, jika ingin membeli motor pasti butuh pertimbangkan panjang.

"Mereka akan mempersiapkan setidaknya enam bulan sebelum membeli. Seperti memperhitungkan soal budget dan kebutuhan.Lalu banyak-banyak membaca majalah tentang motor dan mengomparasi dengan pesaing. Baru kemudian membeli."

Sedangkan di Asia lebih spontan, asalkan konsumen senang, bisa langsung beli tanpa memikirkan soal kebutuhannya.

"Seperti di Korea Selatan beberapa waktu lalu dimana kami baru merilis Indian dan langsung terjual 10 unit saat itu juga. Padahal banyak dari mereka baru melihat produknya saat itu," pungkasnya.

Seperti diketahui, saat ini Indian baru saja mengaspal resmi di Indonesia. Ada tiga produk yang menjadi andalannya, yakni Chief Classic, Chief Vintage dan Chieftain.

Harga yang ditawarkan untuk tiap model yaitu Rp 799,7 juta di tipe Chief Classic. Lalu Rp 876,7 juta pada Chief Vintage dan yang termahal Rp 942,7 juta pada model Chieftain. Semuanya berstatus On The Road Jakarta.  (motor.otomotifnet.com) 

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa