Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifkasi Kawasaki Ninja 250, Kanan Kiri Beda!

Dimas Pradopo - Senin, 19 Januari 2015 | 12:28 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

“Warna dasar bodi kanan memilih hijau muda dan sebelah kiri warna biru. Sementara perpaduan warna pada bodi kanan di antaranya oranye, cokelat dan ungu. Di sisi kiri memadukan kelir hijau, cokelat dan hitam.”


Semarang - Coba tengok lagi tongkrongan Kawasaki Ninja 250. Walau yang keluaran 2010 sekalipun, enggak ada yang enggak setuju kalau motor sport 250 cc full fairing itu terlihat gagah dalam kondisi apa adanya. Makanya ubahan beda kanan-kiri sengaja diambil.

Tapi tetap saja, bagi Acmad Prasetya Putra Syailendra barang asli alias standar itu kurang maknyus di hati. “Kurang puas, penginnya tampil beda dan lebih gahar,” kata sang pemilik.


No caption
No credit
No caption

Grafis bodi kiri tampak lebih gelap

Dengan niatan yang seperti itu, maka bagian bodi sampai kaki-kaki Ninja 250 diubah. Bagian bodi disini enggak termasuk kedok bagian depan. Karena pada bagian tersebut, tetap menggunakan kedok bawaan pabrik.Namun agar dapat menyesuaikan diri dengan ubahan-ubahan yang dilakukan, desain kedok depan asli Ninja 250 dibikin lebih manis.

No caption
No credit
No caption

Buritan dibikin lebih langsing dan lancip

Namun berbeda dengan bagian bodi samping kiri maupun kanan yang total dilengserin.Agar terlihat tampilan lebih kokoh, tangki dipasang kondom. Ubahan yang dilakukan tersebut, membuat bodi Ninja 250 jadi lebih gambot. Dan untuk mengimbangi bodi yang sudah melar, dibuatkan desain tambahan berupa deltabox.

No caption
No credit
No caption

Kedok depan dasarnya asli bawaan pabrik

“Bagian deltabox dibuat dari bahan fiberglass,” tutur pria yang akrab disapa Indra ini.Hanya bagian depan sampai bodi tengah saja yang disainnya dirancang lebih gambot. Sedangkan sisi buritan diganti model yang lebih langsing dengan bentuk meruncing.

No caption
No credit
No caption

Tangki dibuat gambot berkat pasang kondom

Keseluruhan proses penggantian baju itu, menggandeng workshop ANT Modified Semarang. Kelar berurusan dengan permak bodi, proses selanjutnya tentu berkenaan dengan pewarnaan. Airbrush dengan motif grafis menjadi pilihan bengkel yang buka di jalan Jatisari, Mijen, Semarang. 


Ubahan terlihat maksimal dengan aplikasi knalpot aftermarket

Warna terlihat unik karena pada sudut pandang antara bodi kanan dan kiri berbeda. “Warna dasar bodi kanan memilih hijau muda dan sebelah kiri warna biru. Sementara perpaduan warna pada bodi kanan di antaranya oranye, cokelat dan ungu. Di sisi kiri memadukan kelir hijau, cokelat dan hitam,” beber Anton, airbrusher ramah ini.

Mengimbangi bodi, sektor kaki-kaki turut diperhatikan, swingarm ditukar dengan  milik Yamaha R1 lengkap beserta monosoknya. Aksesori penunjang tak luput ikutan terpasang seperti cakram depan merek Delkevic, kaliper depan merek KTC dan kaliper belakang bawaan Suzuki GSX 1000. Lebih jelas penampakannya seperti ini, awas jangan sampai bingung. •(otomotifnet.com)


Data Modifikasi:
Cakram dpn : Delkevic
Cakram blkg : Tokico
Shok blkg : Yamaha R1
Kaliper dpn : KTC
Kaliper blkg : Suzuki GSX 1000
Pelek : Delkevic
Ban dpn : Battlax 120/70-17
Ban blkg : Dunlop 190/50-17
Setang : NUI Racing
Tachometer : Koso
Swingarm : Yamaha R1
Knalpot : PDK
Modifikator : ANT Modified 081225566122

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa