Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Wah, Candi Borobudur Pindah ke Kawasaki Ninja 250R Ini!

Dimas Pradopo - Selasa, 14 Oktober 2014 | 11:40 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption

“Syukur-syukur yang belum pernah berwisata ke tempat itu, tergugah untuk menyempatkan diri ke sana.”

Jakarta - Ide Ahmad Dearudin ini patut diacungi jempol mas bro, karena tidak ada duanya. Bagaimana tidak! Banyak masyarakat Indonesia yang kurang peduli dengan peninggalan bersejarah nenek moyang, yakni candi Borobudur, Dear, panggilan akrabnya turut mewujudkan kepeduliannya melalui siratan airbrush pada bodi Kawasaki Ninja 250R kesayangannya.

“Intinya saya pengin mengingatkan dan menunjukkan kepada masyarakat luas, bahwa di Tanah Air ada situs bersejarah sekaligus salah satu keajaiban dunia yang patut dijaga dan dilestarikan. Minimimal orang yang melihat motor ini sadar dan ingat bahwa candi Borobudur ini ada di Magelang, Jateng, Indonesia,” papar warga perumahan Pondok Makmur, Priok, Tangerang.

No caption
No credit
No caption

Candi Borobudur secara global tersirat pada batok lampu dan windshield

Masih beber bapak dua anak ini. “Syukur-syukur yang belum pernah berwisata ke tempat itu, tergugah hatinya untuk menyempatkan diri ke sana ketimbang bela-belain berlibur ke luar negeri. Pasalnya enggak sedikit pula warga Indonesia yang sering berlibur ke luar negeri, tapi malah belum pernah ke candi Borobudur.”

Memang sih, bagi beberapa orang butuh perjuangan ekstra untuk mencapai puncaknya, karena cukup tinggi. Belum lagi kalau cuaca panas terik, akan terasa menyengat dan melelahkan. “Namun tempat ini memiliki sensasi wisata yang luar biasa bagi saya. Dari puncak candi, akan terlihat pemandangan indah di bawahnya. Pegunungan yang terhampar luas di sekitarnya juga tampak jelas menyejukkan mata.”

No caption
No credit
No caption

Kaki belakang makin gambot aplikasi swing arm dan pelek lebar keluaran Delkevic 

Nah untuk mewujudkan niatannya tersebut, Dear minta bantuan ARM motor untuk menggarapnya. “Awal motor datang ke bengkel, kondisinya standar ting-ting. Dear minta bodi tunggangan semua diganti dengan bodi custom model buntut Yamaha M1 biar tampil makin sporti. Kemudian urusan cat, dia order full airbrush motif candi Borobudur,” tukas Tukijan, empunya ARM Motor.
No caption
No credit
No caption


Pebengkel di Jl. Rajiman Pengarengan, Pulo Jahe, Cakung, Jaktim ini bilang bahwa pengerjaan airbrush butuh waktu sekitar 3 minggu. “Agak lama karena detailnya cukup banyak. Mulai dari sepatbor depan, fairing, batok lampu, kondom tangki, buntut, sepatbor kolong hingga jok terkena siraman airbrush bernuansa candi. Meski cukup rumit, tapi menjadi tantangan tersendiri bagi saya,” ucapnya.
No caption
No credit
No caption

Andalkan upside down R1, kaki depan tampil makin berotot

Kemudian agar tongkrongan terlihat lebih gahar, semua kaki-kaki diganti lebih gambot. “Upside down comot dari Yamaha R1, sedangkan swing arm dan kedua pelek pakai versi aftermarket keluaran Delkevic. Pelek depan 3 inci dan belakang 5,5 inci yang keduanya dibalut ban Michelin model slick,” imbuh modifikator yang dibantu 6 personil ini.

Enggak ketinggalan, beberapa part aksesori pendongkrak tampilan bermerek juga diandalkan Dear untuk mempercantik tunggangan. “Bukannya sombong mas bro, kalau pakai barang branded, modelnya lebih keren dibanding yang merek biasa. Selain itu warnanya juga enggak gampang pudar,” kekeh pria yang menjabat ketua NCC (Ninja Custom Club).

Mantap bro! (motor.otomotifnet.com)

Data Modifikasi:

Bodi :  Custom (ala M1)
Airbrush:  Borobudur
Ban:  Michelin 120/60-17 & 180/60-17
Grip gas:  Harris
Handel rem:  Bikers
Pro guard:  Black Diamond
Cover segitiga: Bikers
Frame slider: Black Diamond
Tutup rangka: Black Diamond
As roda: Black Diamond
Footstep: Black Diamond
Lampu: HID
Knalpot: ARM ala Akraprovic
Pengerjaan: 4 minggu
Estimasi biaya:  Rp 50 jutaan
ARM MOTOR (021-91214561 / 0815-8732371)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa