Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki D-Tracker 250, Tampang Klimis Tenaga Bengis!

billy - Minggu, 1 Desember 2013 | 13:11 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Jakarta - Walau enggak begitu suka ubah tampilan, Agus Cahyono, penunggang Kawasaki D'Tracker 250 ini enggak mau membiarkan mesin tunggangannya standar ting-ting. Alhasil biar acara turing luar kota makin lancar jaya, besutan digelandang ke bengkel Raff Motor (RM) untuk di bore-up.

"Bukan untuk kebut-kebutan sih, di jalanan Jakarta mana bisa gas pol. Tapi utamanya agar perjalanan jauh maupun turing luar kota bareng teman-teman komunitas makin asyik. Tampilannya tetap standar pabrik dan selalu klimis karena jarang saya pakai kecuali kalau acara turing," beber warga Meruya, Jakbar.

No caption
No credit
No caption

Paket bore-up Craft dengan diameter piston 82 mm. Tak ketinggalan Piggyback Power Commander 5 juga diandalkan bro

Untuk wujudkan hal tersebut, banyak peranti pendongkrak performa yang nempel pada tunggangan supermoto berkelir hitam ini. "Urusan bore-up, mengandalkan paket bore up Craft yang sedikit saya custom. Diameter piston 82 mm, dapur pacunya menjadi 330 cc. Hasil dyno powernya tembus 33 dk, sedangkan torsinya 34 Nm," ujar Asep Supriyadi kepala mekanik RM.

Meski volume ruang bakarnya makin buncit, perbandingan kompresinya oleh Asep enggak dibikin tinggi. "Tujuannya biar enggak rawan overheat, pasalnya keperluannya untuk perjalanan jauh dan bukan balapan. Perbandingan kompresi standarnya 11:1, sekarang menjadi 11,5:1," tukas pria ngepos di Jl. Meruya Ilir No.28, Kebon Jeruk, Jakbar.

No caption
No credit
No caption

Biar mesin tetap adem, aplikasi oil cooler custom

Nah yang tak kalah penting, Asep juga mengandalkan Aki berlabel Shorai agar proses start awal enggak keteteran lantaran dapur pacunya sudah membuncit. "Selain itu juga karena peranti dekompresinya sudah saya lepas. Keunggulan aki ini Ampere-nya besar, yakni 14 A 12 Volt and ringan banget, sedangkan bawaan motor 6A 12 Volt. Jadi untuk start awal lebih mudah," yakin pria pengalaman sejak tahun 2000. (motor.otomotifnet.com)




Data modifikasi:
Bore up: Craft
Noken as: Beet
Per kopling: Barnet
Kampas kopling: Barnet
Filter udara: K&N
Knalpot: FMF
Ban: Pirelli Super Corsa
Raff Motor: 0878-08850095
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa