Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kawasaki D-Tracker 150, Mimpi Jadi Nyata

billy - Selasa, 10 September 2013 | 16:43 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

Mimpi jadi kenyataan! Mungkin itu kata yang cocok untuk menggambarkan kisah Dadang Anggoro berserta Kawasaki D-Tracker 150 kelahiran 2012 miliknya. Sejak Sekolah Menengah Atas (SMA) Anggoro terbuai mimpi untuk memiliki pacuan trail. Padahal kala itu, dirinya cuma punya Honda MegaPro yang cuma setangnya saja berbau cross.

Kali ini, dirinya mampu mewujudkan impian itu. Berbekal D-Tracker, justru kini malah beralih ke aspal. Bukan garuk tanah. Tapi, basis motornya saja yang trail. Konsepnya, kejar supermoto. Untuk membangun D-Tracker ini Anggoro sampai gelontorkan dana yang tak sedikit lho.

Wajar aja sih! Sebab, hampir semua barang yang diaplikasi cukup branded. Makanya, hasilnya juga makin maksimal. Misalnya, di bagian depan.


Lery Rachmat Rizky, juragan Chaos Custom di Jl. Pancoran Barat VIII, Jakarta Selatan, tempat Anggoro memodif pacuannya menerapkan upside down milik Yamaha YZ 125. Tentu uang yang dikeluarkan buat menebus peredam kejut Special Engine (SE) itu tak sedikit.

Sedangkan buat sektor belakang, Lery mengadopsi swing arm Suzuki DR. Dengan spek kaki-kaki itu, bukan hanya tubuh Anggoro yang punya tinggi badan 175 cm aja yang jinjit buat menopang motor. Tetapi dompetnya juga ikut jinjit. Wkwkwkw...

Dari ‘baju’ yang digunakan juga begitu. Makanya, wajar saja jika teman-teman di kantornya bertanya-tanya. Sebab, cover bodi yang dipakai adalah milik Honda CRF 150 tahun 2012.

Lalu untuk lapisan decals alias stikernya, pria yang tinggal di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat ini kudu menunggu satu bulan. “Sengaja saya pesan mulai dari grafis, hingga pemilihan warna hijau-hitam agar sesuai STNK,” beber Anggoro.  (motorplus-online.com)

DATA MODIFIKASI
Ban depan: Battlax (BT92) 120/70-17
Ban belakang: Battlax (BT92) 140/70-17
Pelek: TK
Setang: Vortex
Chaos Custom: 0817-0089-400
 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa