Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kopdar OTONETTERS, Tes Bareng Suzuki Shogun Axelo

billy - Selasa, 12 April 2011 | 07:00 WIB
No caption
No credit
No caption


Ada yang seru saat kopdar Otonetters (komunitas pembaca OTOMOTIFNET.com) dan anggota Otonetters Moto Riders (OMR) alias klub motor di forum OTOMOTIFNET.com  pada Jumat (8/4) malam. Karena Otonetters berkesempatan  untuk menjajal performa dari bebek 125 cc Suzuki terbaru, Shogun Axelo.

Sebenarnya Axelo sudah diluncurkan awal tahun lalu, tapi bebek yang satu ini masih jarang terlihat dijalanan. Penasaran kan? Tes ride dadakan ini pun cukup memuaskan meski hanya dilangsungkan di area parkir Gedung Kompas-Gramedia, Jl Panjang, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Bahkan dalam tes tersebut, para Otonetters dapat menguji Axelo sesuka hati. Paling seru saat merasakan handling Axelo di jajaran kun yang dipasang melintang, khas ujian pembuatan SIM. Bagaimana kesan Otonetters pada Axelo? Yuk kita tanya.

“Performa Axelo tak berbeda jauh dengan shogun lama, tapi kok yang ini cenderung lambat di rpm tengah ke atas ya? Asiknya suara mesin tergolong halus,” ujar Otonetters, Pins Yolando sedikit mengkritik.

Meski demikian pengguna Honda Supra Fit ini mengungkapkan kelebihan Axelo di sektor handling. “Kalau di jalan macet memang agak kurang nyaman karena bodinya bongsor. Tapi motor ini bakal lebih enak buat jalan jarak jauh berkat joknya yang empuk dan posisi duduk yang nyaman,” jelasnya.

Senada dengan pendapat Pins, Otonetters lainnya, Ucok juga mengkritik tarikan mesin Axelo yang agak lambat. “Agak kurang oke buat kondisi stop and go di kemacetan nih,” sahut penggeber Suzuki Thunder 125 yang punya berat badan lebih dari 100 kg ini..

Otonetteras ber ID Spidlova juga mengungkapkan kekagumannya terutama pada sektor stabilitas saat berliuk di kun. "Stabil dan posisi duduk nyaman banget, terus sokbrekernya juga terbilang empuk," pungkas Spidlova.

Oiya, penggunaan cat glitter hitam di bodi bagian belakang Axelo juga menuai pujian dari Otonetters. “Nggak ada yang nyamain cat hitam glitter Suzuki, terlihat mewah,” kompak Otonetters. (motorplus-online.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa