Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang USB Charger Kawasaki Versys 650, Manfaatkan Lubang Dashboard

Dimas Pradopo - Selasa, 30 Juni 2015 | 11:26 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Apa sih fungsi dua bulatan pada dashboard Kawasaki Versys 650 di samping kiri dan kanan spidometer? Setelah dicek, kosong tanpa fungsi apapun. “Nah biar ada fungsinya, makanya saya pasang USB charger dan voltmeter. Selain untuk dongkrak tampilan, sekaligus berfungsi untuk mempermudah charger baterai ‘hape’ (smart phone), gadget maupun perangkat elektronik lainnya. Low Batt? Now way bro,” tukas Tommy Bramudia, punggawa Ngayun Speed Racing (NSR).

Pria yang gerainya ada di Jl. Kelapa Dua Raya, Kelapa Dua, Jakbar ini bilang bahwa dengan USB charger, sangat membantu isi ulang baterai hape. Sedang voltmeter untuk memantau apakah tegangan aki dalam kondisi bagus atau tidak. Baik kondisi charger digunakan maupun tidak.

“Tahu sendiri kan bro, kalau lagi turing sampai ke daerah terpencil. Kadang sinyal kurang bagus yang bikin baterai hape atau gadget cepat habis. Makanya dengan peranti ini sangat membantu kita bisa terus berkomunikasi dengan siapapun,” yakin Tommy.

Penasaran cara pasang USB charger berlabel DMV dan Voltmeter Auto Gauge yang dibanderol Rp 850 ribu ini?  Silahkan simak ulasannya. • (otomotifnet.com)

Ngayun Speed Racing 0818-737101

No caption
No credit
No caption

1. Kedua bulatan ini bisa dilepas tutupnya. Sedangkan untuk pasang USB charger, langsung plek. Tapi untuk pasang voltmeter, lubangnya mesti digedein sedikit pakai cutter atau alat lain.

No caption
No credit
No caption

2. Untuk menyambung kelistrikannya, Rohim, mekanik NSR ambil arus dari kunci kontak (KK). Kabel KK warna cokelat disambung ke kabel merah, sedangkan kabel hitam dihubungkan ke massa.

No caption
No credit
No caption

3. Biar terhindar dari arus pendek atau korsleting, Rohim menambahkan sekring pengaman 15 A.

No caption
No credit
No caption

4. Nah, setelah kedua peranti ini terpasang selama kurang lebih 1,5 jam, tampilan dashboard juga lebih menarik bro.


5. Ngecas hape, Android, gadget atau perangkat elektronik lain tinggal colok. Tapi sebelumnya kunci kontak di putar pada posisi ON.

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa