Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

5 Komponen Aksesori Pendongkrak Tampilan Kawasaki Z250SL

Otomotifnet - Rabu, 1 April 2015 | 11:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Bikin tunggangan lebih menarik dan ganteng dibanding standarnya memang menjadi idaman setiap orang. Namun enggak sedikit motormania yang harus mengucurkan dana cukup banyak untuk mewujudkan hal tersebut. Tentunya untuk tebus berbagai part maupun aksesori pendongkrak tampilan.

Nah, bagi Anda pembesut Kawasaki Z250SL yang ingin mendadandani besutan kesayangan tapi masih bingung mau beli peranti apa saja. Uraian berikut wajib disimak. Pasalnya bisa menjadi salah satu referensi toko maupun aksesori yang bisa diandalkan.

“Populasi Z250SL memang sedikit, tapi urusan dongkrak tampilan, banyak cara yang bisa dilakukan. Part maupun aksesorinya juga mulai banyak beredar di pasaran,” ujar Steven Lay, empunya Layz Motor di Jl. Arteri Kelapa Dua, Kebon Jeruk, Jakbar.

No caption
No credit
No caption

Body Kit
Bila berencana aplikasi body kit custom, di pasaran sudah beredar kondom tangki, single sitter, undertail dan hugger. “Cukup siapkan dana Rp 350-650 ribu/item,” tawar Ferry, empunya PNP Performance di Jl. Pramuka, Banjarmasin, Kalsel.

No caption
No credit
No caption

Aksesori
Meski populasinya enggak banyak, aksesori yang sifatnya universal bisa diaplikasi pada tunggangan ini. Di antaranya; hand grip, spion, jalu setang dan cover radiator. Harganya bervariasi, mulai Rp 100 ribu hingga Rp 1 jutaan tergantung merek dan part yang ditebus

No caption
No credit
No caption

Ban
Mengandalkan ban tapak lebih lebar dari ukuran standar juga akan bikin tampilan makin klop. Ada merek Battlax, Michelin dan Pireli. Ukuran yang cocok pada Z250SL adalah 120/60-17 dan 150/60-17. Harga mulai Rp 1,9 jutaan/set hingga Rp 3,5 jutaan/set

No caption
No credit
No caption

Cutting Sticker
Cutting sticker juga menjadi salah satu menu utama dongkrak tunggangan. “Harganya lebih terjangkau dibanding cat ulang maupun airbrush. Harganya dari Rp 500 ribu ke atas, tergantung motif dan tingkat kesulitan,” promo Wandy, empunya Graphic Factory di Jl. Lapangan Bole, Kebon Jeruk, Jakbar


Proyektor
Peranti ini selain bikin penerangan malam hari lebih optimal, sekaligus dongkrak tampilan. “Biasanya kita patok Rp 1,5 juta sudah termasuk jasa pemasangan selama kurang lebih 2 jam. Juga sudah dilengkapi saklar non-AHO,” tawar Steven. • (otomotifnet.com)
 

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa