Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Cara Setting Preloader Sokbreker Motor Sport, Lebih Mudah Bro!

Dimas Pradopo - Rabu, 31 Desember 2014 | 13:00 WIB


Banyak dipakai di ajang balap nasional

Jakarta - Pada beberapa motor tipe sport yang sudah dimodifikasi, ada alat yang dipasang pada sok depan. Biasanya part tambahan itu disebut sebagai Preloader.

Fungsinya agar sok depan mudah diseting tingkat kekerasannya. Kelebihan lain enggak perlu membongkar sok untuk seting, enggak seperti cara jadul yang pernah dilakoni dengan menambah dan kurangi oli sok, serta mengganti per yang lebih keras.


Cara setingnya, jangan lepas dulu kunci pas 22-nya di motor Ninja, karena akan dipakai untuk menahan ketika memutar baut tengahnya. Baut tengah di Preload harus masuk menonjok ke per sok gunakan kunci ring 10

"Dengan Preload, sudah ada tanda buat nyeting sok. Minus untuk kompresi sok lebih empuk dan tanda plus tekanan sok jadi keras," ucap Hasan dari Planet Motor Sport di Ciledug, Tangsel.

Kebanyakan yang beredar di pasaran berlabel Kawahara, namun ada juga merek lain seperti Black Diamond (BD). Secara fungsi memang sama, hanya perbedaan harga dan warnanya saja.


Kawahara beri banyak ukuran buat motor sport. Tinggal disesuaikan ukuran dari diameter sok depan

Setiap ukuran diameter sok dari beberapa motor sport berbeda. Contoh Kawasaki Ninja 250R dan FI punya ukuran 37 mm, ukuran ini sama dengan CBR250, hanya beda di drat pipa soknya. Beda ukuran kalau tunggangannya Yamaha YZF-R25, karena lingkar sok depannya 41 mm. (otomotifnet.com)

Model variasi lebih banyak warnanya dan memang diperuntukan hanya untuk kontes modifikasi, fungsi aslinya tidak terlalu diutamakan

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa