Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ragam Pilihan Knalpot Merek Impor, Incar Motor Ber-cc Kecil

Dimas Pradopo - Kamis, 12 Juni 2014 | 21:00 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Knalpot-knalpot merek dari luar negeri mulai menyerbu pasar knalpot aftermarket Indonesia. Mereka ke sini untuk mengincar pengguna motor-motor kecil yang banyak beredar di negara-negara Asia Tenggara.

Tentu ini jadi keuntungan tersendiri bagi konsumen, karena selain pilihan yang semakin beragam juga kualitas knalpot aftermarket kini semakin baik. Penasaran ada merek apa saja? Ini dia para pemainnya.

No caption
No credit
No caption


Yoshimura
Pemilik Yamaha Byson, V-Ixion, Jupiter MX, Yamaha Mio dan Suzuki Satria F150 bisa nih pakai knalpot Yoshimura. Sayang Yoshimura saat ini belum ada rencana produksi knalpot untuk motor-motor keluaran terbaru bro.

“Karena Yoshimura utamakan kualitas, jadi harga jual produk kami tidak bisa ditekan untuk bersaing dengan pemain knalpot lainnya,” papar Felix Ardianto, Sales & Marketing Manager PT Trivera Jaya, distributor Yoshimura.

No caption
No credit
No caption

Daytona
Knalpot-knalpot Daytona ini diriset di Indonesia, tapi produksinya tetap di Jepang untuk kemudian dijual oleh distributornya. Sudah tersedia untuk motor Yamaha Mio, Yamaha V-Ixion dan Yamaha R15. Sebagai gambaran, harga knalpot Yamaha Mio di kisaran Rp 750 ribu tuh.

No caption
No credit
No caption

Two Brothers Racing
Merek Amerika ini mengusung tipe R375. Saat ini Two Brothers Racing (TBR) tersedia untuk Yamaha Byson, V-Ixion Lightning, Jupiter Z1, Jupiter MX, Soul GT, Honda Blade, Vario 125, Supra X 125, dan Suzuki Satria F150.

“Harga Rp 2 jutaan dan tersedia warna hitam dan abu-abu,” papar Budiman Terianto, dari Sphinx Motorsport distributor TBR. Bahan knalpot terbuat dari stainless steel dengan desain membulat dan karakter suara yang ngebas.

No caption
No credit
No caption

Sakura
Selama ini Sakura sebagai vendor knalpot untuk Yamaha. Tapi PT Sakura Java Indonesia (SJI) sudah memproduksi knalpot aftermarket, sementara terbatas untuk Yamaha V-Ixion dan R15. Knalpot diproduksi di pabrik SJI di Cikarang, Jabar. Mengenai harga dipatok di angka Rp 2 Juta dan bisa didapatkan di dealer-dealer resmi Yamaha.

“Sementara kita fokusnya untuk segmen motor sport dulu, sesuai permintaan Yamaha. Untuk motor skutik atau bebek ditunggu waktunya,” papar Mustakim, Marketing SJI.

No caption
No credit
No caption


Over Racing
Baru saja meresmikan pabriknya dengan nama PT Over Racing Asia (ORA), untuk mengincar pasar motor 250 cc ke bawah yang banyak beredar di negara Asia Tenggara,” papar Atsushi Takahashi, President Director ORA.

Saat ini sudah punya 12 tipe knalpot untuk motor jenis skutik, bebek dan sport. Harga jualnya di kisaran Rp 900 sampai Rp 1,2 Juta untuk skutik dan bebek. Untuk sport seperti Yamaha V-Ixion dipatok di bawah Rp 2 juta.



Leo Vince
Merek asal Italia ini punya line up untuk Yamaha Byson, Yamaha V-Ixion, Honda New CBR 150, Kawasaki Ninja 250FI hingga Suzuki Satria F150. Model yang diusungnya ada tiga jenis, yakni GP Corsa Carbon, GP Corsa Aluminium dan Cobra.

Leo Vince sendiri dipegang oleh G-Max Race sebagai distributor yang justru berbasis di Singapura. Untuk mendapatkannya Anda bisa berburu di sentra aksesori Kebon Jeruk 3, Otista dan Ciledug. (motor.otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa