Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Standar Tengah Honda CB150R Mentok Rantai Setelah Ganti Knalpot? Ini Solusinya!

Dimas Pradopo - Minggu, 4 Mei 2014 | 09:10 WIB
No caption
No credit
No caption


No caption
No credit
No caption


Jakarta - Punya mesin identik dengan Honda CBR150R, tentu saja pembeli Honda CB150R Streetfire adalah mereka yang doyan performa. Enggak heran karena mesinnya punya spesifikasi 150 cc DOHC 4 klep PGM-FI tuh.

Bicara tentang performa sudah pasti banyak yang menambahkan part-part berlabel racing di motor ini. Biar makin nendang tarikannya. Salah satu yang favorit adalah knalpot racing. Pilihannya sudah banyak dan beragam model bisa Anda pilih.

Tapi hati-hati, jangan lupa perhatikan posisi standar tengah setelah ganti knalpot racing bro, bisa mentok rantai tuh! Sebabnya karena enggak ada penahan standar tengah di knalpot-knalpot aftermarket.

Untuk keperluan balap sih, standar tengah pasti dicopot bro, beda cerita jika untuk penggunaan harian. Standar tengah pastinya harus tetap terpasang. Biar enggak repot sewaktu di parkiran.

“Kalo belinya produk knalpot RX8 dan WRX sih, sudah kita sediakan penahan standar berbahan aluminium dalam paket knalpot.” kata Indrawan, marketing RX8 dan WRX. “Tinggal cari baut panjang saja,” timpalnya. Nah, kalo yang belum tersedia gimana tuh?

Tenang, bisa bikin sendiri kok. Bahannya cukup pakai pelat yang dibentuk seperti huruf L. Dan diberi lubang 12 mm. Pemasangannya di standar tengah sebelah kanan, manfaatkan lubang yang tersedia. “Jangan di dudukan bawah monosok karena pasti bergerak,” saran Opi, mekanik Ultraspeed Racing.

Proses pasangnya seperti ini bro.

No caption
No credit
No caption

1. Ini contoh penahan standar tengah, sebelah kiri bawaan knalpot RX8 dan WRX, yang kanan custom di tukang las dengan biaya Rp 15-20 ribu

No caption
No credit
No caption

2. Siapkan mur dan baut 12 mm seperti ini. Panjang baut cukup sekitar 2 sampai 3 cm saja

No caption
No credit
No caption

3. Selipkan mur di lubang standar tengah sisi kanan seperti ini. Nantinya mur akan menjepit penahan standar di posisi ini


4. Hasil akhirnya seperti ini bro, penahan ini akan menahan standar tengah supaya posisinya enggak terlalu naik. (motor.otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa