Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Super Roller BRT, Bukan Racing Tapi High Performance

Dimas Pradopo - Selasa, 11 Maret 2014 | 08:40 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption

 Permukaan roller licin dengan bahan yang kuat, jaminan kualitas dari BRT
Cibinong - Pasar hi-performance part skutik masih besar, produsen part aftermarket Bintang Racing Team (BRT) pun mulai meracik komponen-komponen untuk skutik. Yang terbaru adalah roller berlabel Super Roller BRT, yang mulai bisa didapatkan mulai bulan Maret ini.

“Kita mau menjawab kebutuhan konsumen karena roller aftermarket yang ada sekarang kualitasnya kurang bagus,” buka Tomy Huang, juragan BRT. Riset Super Roller BRT ini sudah dilakukan sejak 26 Oktober 2012 lalu, terbilang lama karena BRT enggak mau ambil risiko kualitas barang yang dijual kurang bagus.

No caption
No credit
No caption

 Ukuran dari diameter, lebar hingga berat roller tertera lengkap di sisinya
“Kita sebut roller ini hi-performance, bukan racing karena punya daya tahan bagus. Sementara roller racing belum tentu seperti ini, disebut racing juga karena punya beragam ukuran. Jadi hi-performance sudah pasti racing, sementara racing belum tentu hi-performance,” papar Tomy yang bermarkas di Cibinong, Jabar ini.

Muncul belakangan, sudah seharusnya part ini punya kemampuan lebih baik dari merek lainnya. BRT mengorder langsung roller ini ke pabrikan di Jepang dengan spek khusus. “Bahan pastinya gak dikasih tau, tapi ini sejenis teflon sintetis yang sangat kuat,” pasti Tomy.

Kekuatannya bisa sampai 4 kali lipat dibanding roller yang sudah ada saat ini loh. Angka ini didapatkan dari hasil pengujian di laboratorium, dengan kondisi pulley bersuhu 110° Celcius, roller diberi beban hingga 80 kg dan digerakkan naik-turun 200 ribu cycle (1 cycle = 1 kali naik-turun). “Hasilnya bentuk masih utuh, bobot gak berkurang banyak, dan ini setara dengan jarak pakai hingga 20 ribu km,” jamin pria berkacamata ini.



 Tampilan roller yang hitam dengan tulisan cetak laser terlihat menarik
Untuk saat ini baru tersedia untuk skutik Honda BeAT (8,9,10,11 gram), Vario 110 (10,11,13 gram) dan Yamaha Mio (7,8,9,10 gram). Sementara Harganya Rp 80 ribu untuk Honda BeAT dan Yamaha Mio, Honda Vario 110 Rp 90 ribu. Cuma tiga skutik ini saja nih? “Untuk skutik model baru sekitar bulan Juni sudah ada,” tutup Tomy.

Hadirnya Super Roller BRT ini semakin menambah pilihan roller aftermarket untuk pengguna skutik, di pasaran sendiri sebelumnya sudah ada merek-merek seperti LHK, Kawahara, CLD, Faito dan lainnya. (motor.otomotifnet.com)

BRT : 0852-13262211 / 0813-80226621


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa