Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pasang Sendiri Motorcycle USB Charger di Honda Vario 125

billy - Senin, 23 September 2013 | 08:51 WIB
No caption
No credit
No caption



Jakarta  - Sekarang ini penggunaan gadget sudah bukan hal biasa, bahkan ada satu orang yang bawa dua sampai tiga gadget sekaligus. Kebutuhan komunikasi dan berinteraksi melalui jejaring sosial jadi salah satu sebab seseorang membawa gadget cukup banyak ini.

Gak enaknya kalau gadget-gadget kesayangan tadi tiba-tiba lowbat, sementara kita akan melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor. Wah bisa galau nih kalau sudah sampai tempat tujuan, gak bisa berinteraksi pakai gadget.

Daripada pusing cari colokan, lebih baik pasang Motorcycle USB Charger di motor bro, sekarang sudah banyak yang jual kok. Salah satunya merek Izy Light ini, harga jualnya Rp 50 ribu. "Ini produk lokal, buatan kami sendiri," papar Theo Harli, owner Izy Light.

Cara pasangnya bisa dikoneksikan langsung dengan aki motor atau disambung ke positif kontak. "Kalo langsung aki pasang charger di dalam bagasi. Kalau di luar seperti dek depan bisa ke acc kontak, begitu kontak ON, charger bisa dipakai. Biar gak dijaili orang juga," terang Theo.

Biar jelas, dipraktikkan ke Honda Vario 125 ya, yuk lihat.

Ilustrasi. Pasang charger USB di motor
Dok. Otomotifnet
Ilustrasi. Pasang charger USB di motor

2. Sambung kabel merah ke acc kontak, tapi karena kabel kontak susah dijangkau, bisa juga sambungkan ke kabel lampu senja yang berwarna putih. Lampu senja langsung hidup begitu kontak di posisi ON, jadi sama saja dengan acc kontak

3. Untuk antisipasi korsleting,disarankan menambah sekring dengan mem-bypass kabel merah charger sebelum dikoneksikan ke lampu senja. Tinggal atur deh posisi charger mau di mana,usahakan cari bidang yang rata supaya bisa merekat sempurna

4. Posisi aki motor ada di depan, jadi harus lepas bodi depan pakai obeng plus. Bautnya lumayan banyak loh. Kalo sudah tinggal sambungkan kabel hitam charger ke negatif aki

5. Rumah charger sudah terpasang,sekarang buka tutupnya dan masukkan colokan charger dan dipasangi kabel USB.Lalu puter kontak ke ON, gadget langsung teraliri listrik tuh. (motor.otomotifnet.com) 

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa